Polres Blitar Kota Terus Gencarkan Vaksinasi Guna Percepat Herd Immunity


BLITAR – Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang percepatan Herd Immunity, Polres Blitar Kota terus gencarkan vaksinasi covid-19 termasuk di kalangan pelajar melalui vaksinasi secara door to door. Kali ini bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Blitar, yang terletak di jalan Jl. Raung No.01, Kepanjen Lor, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar pada hari Rabu (15/09).


“Jadi hari ini kegiatan vaksinasi yang dilakukan di dua sekolah yaitu SMPN 7 Kota Blitar dengan target sebanyak 600 dosis pertama” jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si melalui Kasihumas Iptu Achmat Rochan.


Sebanyak 700 dosis diberikan oleh petugas vaksinator dari klinik pratama Polres Blitar Kota untuk para pelajar SMPN 7 Kota Blitar. Hanya pelajar berusia lebih dari dua belas tahun dan dalam keadaan sehat yang bisa mendapatkan vaksinasi covid-19, sehingga petugas perlu melakukan screening sebelum dilakukan vaksinasi.


Kegiatan yang dimulai dari tahapan pendaftaran, Skrinning, Vaksinasi hingga observasi pasca vaksinasi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain untuk memperkuat herd immunity, vaksinasi ini juga untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang rencananya akan segera dibuka.


“Tujuan dari vaksinasi door to door yaitu untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dan komunitas-komunitas yang ada di Kota Blitar. Dengan harapan ketika nanti ketika sudah diberlakukannya proses belajar mengajar secara tatap muka, para pelajar di Kota Blitar ketika terkonfirmasi positif covid-19 dampaknya tidak terlalu berat” harapnya.


Selanjutnya Kepala SMPN 7 Kota Blitar mengucapkan “Saya selaku Kepala SMPN 7 Kota Blitar mengucapkan terimakasih kepada Polres Blitar Kota yang telah memfasilitasi vaksinasi kepada siswa-siswi SMPN 7 Kota Blitar sebanyak 700 dosis satu dan saya berharap semoga Polres Blitar nantinya bisa berlanjut mulai dari tahap 1 dan juga tahap 2”.


Polres Blitar Kota bersama pemerintah daerah terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota dan Kabupaten Blitar demi menekan angka positif Covid-19. Upaya seperti 3T, penyediaan isoter, hingga vaksinasi sebagai langkah utama yang ditempuh untuk mengendalikan Covid-19 di Kota dan Kabupaten Blitar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama