Wali Kota Probolinggo Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Masyarakat Penyandang Disabilitas

Photo : Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin serahkan bantuan kursi roda kepada Muhammad Amir Kafie Hidayatullah dan Ibu Sefri Retno Budiarti.


PROBOLINGGO, Rakyat Nusantara - Dua orang penyandang Disabilitas warga Kota Probolinggo Jawa Timur, Muhammad Amir Kafie Hidayatullah (6), warga Jalan KH. Hasan Genggong Gang Rejo, Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Kanigaran, dan Ibu Sefri Retno Budiarti (37) janda dengan dua orang anak,  warga Jalan Wahid Hasyim Gang Delima II, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, terima bantuan kursi roda dari Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo.


Bantuan Kursi roda  kepada ke dua warga penyandang Disabilitas tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Rabu (15/9).


Dengan mengendarai sepeda motor, Wali Kota Probolinggo berangkat dari rumah dinas wali kota bersama dengan Kadinsos PPPA Rey Suwigtyo serta tim kesehatan dari Dinkes P2KB menuju sasaran pertama rumah Muhammad Amir Kafie Hidayatullah di jalan KH. Hasan Genggong Gang Rejo.


Didampingi Camat Kanigaran Agus Rianto dan lurah setempat, Wali Kota menyerahkan bantuan kursi roda kepada Muhammad Amir Kafie Hidayatulllah. Selain menyerahkan bantuan kursi roda, wali kota meminta tim kesehatan untuk mengecek kondisi kesehatan Muhammad Amir Kafie Hidayatullah. Kepada wali kota Tim kesehatan menyampaikan Muhammad Amir Kafie sudah melakukan terapi.


Kepada Wali Kota, Muhammad Amir yang masih menjalani terapi jalan dan bicara di rumah sakit itu mengucapkan terima kasih kepada wali kota atas bantuan kursi roda yang diberikannya.


"Terima kasih Pak," ujarnya sambil terbata-bata seraya mengatupkan kedua tangannya. Spontan wali kota juga memberikan semangat dan motivasi Muhammad Amir. "Kalau diterapi yang semangat ya," balas wali kota yang lebih akrab disapa warganya dengan sebutan Habib Hadi ini.


Setelah dari rumah Muhammad Amir Kafie, Wali Kota menuju lokasi kedua di rumah Ibu Sefri Retno Budiarti (37) janda penyandang disabilitas dengan dua anak, di Jalan KH. Wahid Hasyim Gang Delima II Kelurahan Kanigaran.


Kedatangan wali kota disambut di teras rumah, Wali Kota Habib Hadi langsung menyerahkan kursi roda baru kepada Ibu Sefri Retno Budiarti, sebagai pengganti kursi roda miliknya yang sudah tua dan rusak.  


"Nah ini kursi rodanya yang sudah rusak diganti yang baru supaya lebih layak, dan terus untuk kontrol kesehatannya ya, sering kontrol ?," tanya wali kota.


"Sebenarnya saya masih rutin terapi, tapi karena pandemi ini kan dibatasi juga yang terapi," terang Sefri Retno.


Dalam kesempatan itu wali kota juga menyampaikan kepada anggota keluarga Sefri Reno Budiarti tentang manfaat BPJS Kesehatan dari pemerintah.


Habib Hadi menjelaskan, agenda kegiatan penyerahan bantuan kepada warga penyandang disabilitas tersebut adalah wujud komitmen pemerintah membantu memenuhi kebutuhan masyarakat penyandang disabilitas dan kelompok rentan. 


"Kegiatan ini adalah wujud komitmen Pemerintah Kota Probolinggo dalam membantu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat penyandang disabilitas dan kelompok rentan," tandas orang nomor satu di kota berjuluk kota seribu taman ini. (Nis)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama