Siap Amankan PON XX dan Peparnas Tahun 2021, Kapolresta Pimpin Simulasi Sispamkota

 


Polresta Jayapura Kota - Dalam rangka kesiapan pengamanan PON XX dan Papernas tahun 2021, Polresta Jayapura Kota Bersama Polda Papua melaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) bertempat di Lapangan Bola SPN Jayapura Distrik Jayapura Utara. Selasa (7/9). 


Simulasi Sispamkota di pimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd yang disaksikan oleh Kabagbinlatops Robinops Sops Polri Kombes Pol. Laksana, S.IK selaku wakil penanggung jawab panitia penyelenggara Bimtek Pelatihan Sispamkota bersama lima anggota, Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM dan Para PJU Polda Papua. 


Usia pelaksanaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan pada saat ini Polresta Jayapura Kota dan Polda Papua telah melaksanakan simulasi Sispamkota dalam rangka mendukung pengamanan PON XX dan Papernas tahun 2021.


"Dimana dalam pelaksanaannya melibatkan semua fungsi yang ada di Polresta Jayapura Kota, Polda Papua termaksud rekan-rekan TNI dari Kodim 1701 Jayapura dan juga instansi terkait satuan polisi pamong praja dan satuan pemadam kebakaran pemerintah kota Jayapura. 


Lanjut Kapolresta, personil yang dilibatkan kurang lebih 600 personil dan 40 kendaraan roda empat, roda enam, rantis dan roda dua dalam pelaksanaan skenario simulasi Sispamkota. 


"Kita ketahui bahwa rencana pengamanan Polresta Jayapura Kota akan menurunkan sebanyak 2724 personil gabungan Polri dibantu TNI dan isntansi terkait untuk melaksanakan pengamanan PON XX pada 16 Venue di Kota Jayapura dan 22 disiplin cabang olahraga, " ujarnya. 


Ia pun berharap, semoga dengan pelaksanaan simulasi Sispamkota hari ini yang telah diawali dengan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) yang diikuti oleh semua komandan tim peraga, mudah-mudahan pengamanan Polresta Jayapura Kota dan Polda Papua siap untuk mendukung PON XX tahun 2021 maupun Papernas 2021 di Provinsi Papua. (*) 



Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.