Indahnya berbagi, Satgas TMMD dengan Warga.

  


MALINAU – Kebersamaan antara Satgas TMMD dan warga dalam melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan Ke-112 Kodim 0910/Malinau di Desa Kuala Lapang Kec. Malinau Barat tidak hanya terlihat saat melaksanakan kegiatan fisik saja, tetapi kebersamaan juga tampak terlihat saat adanya rasa saling berbagi, Senin (05/10/2021).


Suasana yang begitu nyaman dan hangat ditunjukkan prajurit yang mengikuti Satgas TMMD saat sedang menikmati makan siang bersama dengan warga masyarakat setempat di lokasi TMMD. Makan siang tersebut berasal dari uang makan TMMD dan juga pemberian dari masyarakat secara sukarela, bahkan ada warga yang memberikan hasil panen buah-buahannya.


Batikomsos Koramil 0910-07/Mentarang Pelda Anto yang juga tergabung dalam Satgas TMMD menegaskan ditengah menikmati suasana santai sambil menyantap makan siang, nampak kecerian dan hangatnya jalinan persaudaraan antara warga dengan satgas TMMD.


“Hal ini menandakan begitu dekatnya dan menyatunya TNI dengan warga, dimana tidak ada perbedaan satu sama lain, karena TNI itu sendiri berasal dari rakyat dan untuk rakyat.”tegasnya.


“Dengan terjalinnya kebersamaan ini, masyarakat merasa senang dan bangga karena TNI menjadi bagian dari keluarga, serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama setiap harinya dengan anggota satgas TMMD dan hal ini pun menjadi sebuah momen tersendiri bagi warga.”imbuhnya.


“Dengan kebersamaan ini masyarakat merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga, dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.“, pungkasnya.


Ronald warga Desa Kuala Lapang menyampaikan, dirinya sebagai warga Desa Kuala Lapang merasa senang jika bisa berbagi ataupun membantu bapak-bapak tentara yang sedang melaksanakan TMMD karena yang tadinya kita kesusahan untuk pergi ke kebun, sekarang akan menjadi lebih mudah apabila sudah selesai nanti.( Pendim 0910).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.