Satgas TMMD Laksanakan Ibadah bersama Orang Tua Angkat


MALINAU-Anggota TNI yang menjadi Satgas TMMD ke-112 wilayah perbatasan Kodim 0910/Malinau mendapatkan orang tua angkat karena selama pelaksanaan TMMD, anggota-anggota Satgas TMMD tinggal di sekitar rumah waga Desa Kuala Lapang Kec. Malinau Barat.. Selain diajak makan bersama, disediakan tempat menginap, para prajurit TNI ini selalu diajak untuk shalat berjemaah bagi yang beragama muslim. Karena berada di lokasi TMMD, para prajurit TMMD diajak shalat berjamaah di rumah salah satu warga yang telah menjadi orang tua angkat. 


Dandim 0910/Malinau, Letkol Infanteri Sofwan Nizar mengatakan, ibadah merupakan kewajiban bagi setiap umat beragama termasuk yang beragama muslim. Dalam pelaksanaan TMMD ini, kita juga harus selalu berdoa demi kelancaran pelaksanaan tugas dilapangan. Jangan sampe kita semangat bekerja tapi lalai dalam beribadah. Hal ini termasuk dalam Sapta Marga TNI. 


“Shalat berjamaah dengan orang tua asuh merupakan hal wajib dilaksanakan, agar semua kegiatan yang dilaksanakan selama TMMD dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga akhir kegiatan,” katanya, Senin (05/10). Di samping itu, sambung Dandim, shalat berjemaah merupakan sarana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota satgas TMMD kepada Allah SWT. Serta semakin mengakrabkan anggota dengan warga tempat mereka tinggal selama kegiatan TMMD. 


Sementara itu, Alirudin selaku orang tua asuh bagi para anggota Satgas TMMD mengaku senang dan bangga dapat membantu Satgas TMMD termasuk untuk urusan ibadah. "TMMD membangun sarana untuk masyarakat, sudah sewajarnya warga juga membantu para anggota TNI," katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.