Pentingnya Pemahaman tentang Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM

  


KOTABARU. Dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1004/Kotabaru (Ktb) digelar penyuluhan tentang Stunting, Posyandu dan Posbindu-PTM.


Turut ambil bagian dalam pelaksanaan TMMD ke 112 Persit Kck Cabang XXVII dim 1004 koorcab rem 101 PD VI/Mlw melaksanakan penyuluhan Stunting.


Kegiatan tersebut dilaksanakan Ibu- ibu Persit Chandra Kirana Cabang XXXVII Dim 1004 Koorcab rem 101 PD VI/Mlw, juga Ibu ibu Pos pelayanan terpadu (Posyandu) dan Pos binaan terpadu (Posbindu) PTM, di Aula Outdoor Makodim 1004/Ktb, Jl. Yakut No 19 Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara. Jumat, (8/10/2021)



Terlihat ketua Persit KCK Dim Kotabaru, Ny. Ratna Roy Fakhrul Rozi berhadir oada kegiatan penyuluhan tersebut.


Dalam sambutannya, ketua Persit KCK Dim Kotabaru, Ny. Ratna Roy Fakhrul Rozi mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian sasaran Non Fisik TMMD yang sedang berlangsung di Kecamatan Sungai Durian dan Sampanahan


“Untuk memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas maka perlu dilaksanakan kegiatan penyuluhan stunting, posyandu serta posbindu PTM kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman masalah kesehatan, khususnya pencegahan bahaya stunting pada anak,” ujarnya.


Hal senada juga diutarakan Dandim 1004/Ktb, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, selaku Dansatgas TMMD Ke-112 Kodim 1004/Ktb Tahun 2021, bahwa pemahaman tentang kesehatan terkait stunting, Posyandu serta Posbindu PTM itu sangat perlu.


Lanjut Lektol Roy, penyuluhan ini sangat penting untuk generasi yang akan datang, begitu juga peran serta organisasi dan posyandu dalam menghimbau kepada masyarakat pentingnya pencegahan stunting.


“Harapannya setelah diadakan sosialisasi ini, ibu ibu Persit, petugas posyandu dan kadernya memahami dan dapat mensosialisasikan kepada warga."imbuhnya


"Intinya menjadi motor penggerak bagi ibu ibu yang hamil begitu juga kepada generasi penerus bangsa, agar SDM bangsa kita ini lebih maju dan meningkat."kata Dansatgas TMMD Kotabaru.(Pendim1004).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama