Polresta Terus Salurkan Dana BTPKLW, Hari Ini 188 Pedagang Terima Bantuan

  


Polresta Jayapura Kota,- Gelar distribusi bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW), polresta jayapura kota kembali serahkan kepada 200 orang pedagang bertempat di lapangan apel mapolresta, Kamis (28/10) pagi.


Penyerahan bantuan uang tunai sebesar 1,2 juta rupiah tersebut merupakan pendistribusian kepada para pedagang yang telah diinput datanya oleh para Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran polresta jayapura kota.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd melalui Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si disela-sela giat penyerahan bantuan tersebut menuturkan, Giat BTPKLW yang berjalan dananya bersumber dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan lewat Puskeu Polri.


"Semuanya dari pemerintah diberikan langsung kepada para pedagang kaki lima dan warung kecil, ini adalah bentuk kepedulian pemerintah khususnya dimasa pandemi Covid-19 yang menjadi masa sulit bagi para pedagang-pedagang kecil," ucapnya.


Ia mengatakan, diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat membantu usaha para pedagang untuk bangkit kembali dengan memperkuat modalnya.


"Apalagi saat ini Kota Jayapura telah memasuki PPKM Level II, artinya mobilitas masyarakat sudah dilonggarkan. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk memperkuat usahanya," tutupnya.


Pendataan BTPKLW yang diinput polresta jayapura kota sejauh ini sudah memverifikasi 3.164 pedagang dari target keseluruhan 4.500 orang nantinya dan yang sudah disalurkan sebanyak 586 pedagang kaki lima.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama