Hari Sumpah Pemuda, Kapolsek Ajak Pelajar dan Elemen Masyarakat Kerja Bhakti di Pasar Perbatasan

  


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Pasar Wisata PLBN Skouw Perbatasan RI-PNG, Polisi bersama Pemuda/Pemudi dan elemen masyarakat melaksanakan kerja bhakti dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke- 93 tahun 2021. Kamis (28/10) siang. 


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH., MH didampingi Wakapolsek Iptu T. B. Silitonga, Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun, SH, Guru Pendamping SMA Skouw Moh. Muchlis, S.Pd dan Hengki Semboari, S.Pd, Guru Pendamping MAPN Kota Jayapura Muztahidin, S.Pd.I dengan melibatkan 74 orang gabungan Polri, pelajar serta masyarakat. 


Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH., MH mengatakan, hari ini merupakan tanggal 28 Oktober 2021 dan kita ketahui hati ini adalah hari sumpah pemuda. 


"Oleh karena itu, saat ini kita semua hadir di pasar wisata PLBN Skouw perbatasan RI-PNG yang merupakan wajah Negara Republik Indonesia di ujung timur untuk melaksanakan kerja bhakti bersama bentuk semangat kita memperingati hari sumpah pemuda, " ujarnya. 


Lanjutnya, kami semua akan membersihkan sampah yang berserakan dipasar PLBN Skouw sehingga tampak bersih dan nyaman untuk ditempati. 


"Melalui kegiatan ini, diharapkan para pemuda maupun pelajar dapat peduli terhadap lingkungan disekitar kita masing-masing untuk menjaga kebersihan, " harap Kapolsek. 


"Untuk teknisnya dalam melaksanakan kerja bhakti adalah kita mengumpulkan semua sampah dan mengangkat sampah yang beserakan menggunakan alat kerja serta laksanakan kegiatan ini dengan penuh hati-hati dan penuh semangat, " pungkasnya. (*) 



Penulis  : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama