Program TMMD 112 Wiltas Kodim 0910/Malinau Tahun 2021, Jawab Keluhan Petani Sawit Desa Sasaran.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Desa Kuala Lapang dan Tanjung Lapang, Dua Desa di kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau yang menjadi sasaran TMMD 112 Wilayah Perbatasan Tahun 2021.


Masyarakat kedua Desa tersebut bermata pencaharian Bertani dan Berkebun dan ada juga yang berternak.


Di sepanjang pembukaan badan jalan dengan ukuran 1100 M dan lebar 6 M di dalamnya melewati perkebunan kelapa sawit, perkebunan karet, dan juga persawahan.


Pada saat di konfirmasi awak media beberapa hari lalu

Tak sedikit warga Desa  Kuala Lapang khususnya RT 01 yang  mengeluh akan kelangkaan pupuk untuk merawat sawit mereka.


Salah satunya ibu Ratna yang mempunyai satu hektar kebun di lokasi sasaran mengatakan bahwa kami kesulitan untuk mendapatkan pupuk anorganik, untuk itu kami sedang mencari alternatif lain untuk merawat kebun dengan menggunakan pupuk organik.


"Kami sedang mencari pupuk organik seperti kotoran kambing dan ayam di wilayah Malinau kalau memang ada saya mau beli satu karung 20 ribu" tambahnya.


TMMD ke - 112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau tahun 2021 menjawab terkait kelangkaan pupuk non organik dengan mengganti pupuk organik.


Serda Muhtarom (Pendim 0910) yang kebetulan juga memelihara kambing bersama 3 Orang anggota Kodim lainya di belakang asrama kodim langsung merespon keluhan ibu ratna.


" Boleh bu kalo memang warga membutuhkan pupuk organik berupa kotoran kambing, nanti biar kami kumpulkan" ungkap Muhtarom. (Pendim 0910).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.