Satgas TMMD Selesaikan Sasaran Lebih Cepat Dari Waktu Yang Di Tentukan



MALINAU-Pembuatan empat buah Plat Duicker atau gorong-gorong oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 wilayah perbatsan Kodim 0910/Malinau tahun 2021 di wilayah Desa Kuala Lapang Kec. Malinau Barat telah selesai di kerjakan sehingga masyarakat desa sekitar tidak lama lagi sudah bisa memanfaatkan Plat Duicker tersebut untuk mobilisasi, Jumat (08/10/2021).


“Proses finishing Plat Duicker dilakukan hari ini dan semuanya sudah rampung dikerjakan Satgas TMMD bersama masyarakat. Rencananya nanti pada tanggal 10 Oktober akan dilakukan serah terima kepada kepala desa Kuala Lapang dan Tanjung Lapang dan pada tanggal 14 Oktober nanti akan digelar penutupan TMMD”, kata Dandim 0910/Mln selaku Dansatgas TMMD Letnan Kolonel Infanteri Sofwan Nizar saat di temui di Makodim 0910/Malinau.


Sementara itu, Danki Satgas TMMD Kapten Ali Ahmad saat di temui di lokasi TMMD mengatakan,”sampai dengan hari ini (Jumat, 8/10) seluruh sasaran mencapai 99 persen bahkan ada beberapa sasaran yang sudah 100 persen seperti 3 buah plat duicker ukuran 1,5 m x 6 m , rumah singgah ukuran 6 m x 4 m dan pembuatan jembatan ulin ukuran 6 m x 7 m. Jika tidak ada kendala besok saya yakin seluruh sasaran-sasaran TMMD dapat diselesaikan tinggal menunggu serah terima kepada Kepala Desa. 


Beberapa masyarakat Desa Kuala Lapang sudah mulai terlihat penasaran dengan hasil pengerjaan TMMD walaupun belum di tutup. Mereka sempat lalu lalang melintasi Jalan Utama yang telah dibuka. Raut wajah gembira terlihat jelas saat mereka melintasi Jalan yang baru saja dibuka.


Yutam salah satu masyarakat yang sempat melintas mengatakan “Saya sangat gembira sekali dengan adanya pembukaan jalan ini, Saya teringat, betapa susahnya kami dulu hanya untuk pergi ke kebun saja. Tapi sekarang kami dapat ke kebun dengan sangat mudah tanpa harus bersusah payah. Kepada bapak-bapak Tentara saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya”,pungkasnya 


TMMD tahun ini merupakan TMMD ke dua yang ditangani oleh Dandim 0910/Malinau yang sebelumnya telah dilaksanakan di Desa Langap Kec. Malinau Selatan. Berkaca dari suksesnya TMMD sebelumnya Dandim 0910/Malinau bertekad untuk kembali mengulang kesuksesan tersebut dan ingin memberikan hasil yang terbaik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.