TMMD 112 Wiltas Kodim 0910/ Malinau Belom Rampung,Warga Sudah Merasakan Hasilnya.

  


MALINAU – Kalimantan Utara - Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Wilayah Perbatasan (Wiltas) Kodim 0910/Malinau memasuki minggu ke-3 atau hari ke 22, seluruh progres kegiatan fisik sudah mencapai 99 Persen.


Meski belom rampung 100 Persen warga khususnya di RT 01 Desa Kuala Lapang Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau sudah merasakan hasil dari pekerjaan Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama warga ini.


Seperti yang terlihat di Sasaran Pembuatan Rimah Singgah 4x6 meter, salah satu warga Sudiyono 58 (th) berteduh dari teriknya matahari setelah memupuk sawit dari kebun, Kamis (07/10/2021).


" Alhamdulillah sekarang sudah ada rumah singgah ini, jadi kami bisa berteduh apabila panas dan hujan setelah seharian berkebun " tambah Sudiyono yang merupakan warga transmigrasi dari Daerah Purworejo (Jateng) dari tahun 1982 ini.


"Warga Desa Kuala Lapang sangat mengapresiasi dan menyambut baik berdirinya rumah singgah tersebut. Pasalnya, rumah singgah ini sangat berguna bagi masyarakat untuk berteduh ketika hujan maupun terik matahari. Selain itu juga untuk tempat beristrihat bagi warga sepulang dari kebunnya" Ungkap Royanto Kepala Desa Kuala Lapang.


“Kami warga sangat bersyukur karena rumah singgah ini sudah bisa kami gunakan, meskipun belom seratus persen" Tambah Royanto.


Menurutnya, rumah singgah yang dikerjakan bersama-sama itu disambut baik warganya. “Tentu kita sangat berterima kasih kepada TNI khususnya satgas TMMD yang sudah hampir sebulan bergotong royong bersama masyarakat untuk membangun rumah singgah ini,” katanya.


Tentu dengan berdirinya rumah singgah ini, menurutnya, akan dimanfaatkan langsung oleh masyarakat yang ingin bertani maupun berkebun.


“Jadi kami sangat berteirma kasih. Karena Satgas TMMD 112 telah membangun kegiatan fisik di desa kami. Salah satunya itu rumah singgah, tentu ini mimpi warga selama bertahun-tahun dan akhirnya sudah menjadi kenyataan,” pungkasnya. (Pendim 0910).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.