TMMD 112 Wiltas Kodim 0910/Malinau Kembali Gelar Vaksin Untuk Masyarakat.

 



MALINAU, Kalimantan Utara,- 

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau tahun 2021 kembali menggelar vaksinasi covid-19 tahap pertama  yang berlangsung di Aula Makodim 0910/Malinau Jl. Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau.Senin (04/10/21)


Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han menyebutkan, vaksinasi kali ini merupakan bagian dari sasaran non-fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau tahun 2021.


“Jadi TMMD ini tidak hanya dikhususkan di desa Tanjung Lapang dan Kuala Lapang, nanti ada di beberapa daerah juga, sosialisasi dan sebagainya, salah satunya adalah vaksin yang kami gelontorkan untuk Masyarakat Malinau, mudah-mudahan kami pastikan bahwa setiap pelaksanaan vaksin di jajaran Kodim, baik itu di Makodim maupun Koramil dan lain sebagainya mudah-mudahan bisa memastikan bahwa masyarakat mendapatkan keyakinan untuk menerima vaksin kedua, kadang ada sudah vaksin pertama, vaksin kedua bingung” Ujarnya pada awak media, Rabu (15/09/21).


Terlihat pada Senin (04/21) pagi, masyarakat antusias untuk mengikuti vaksin Sinovac tersebut karena memang tidak di pungut biaya alias gratis.


Dalam hal ini Kodim 0910/Malinau mendapatkan dukungan vaksin sinovac dari Kementerian Kesehatan, sehingga pihaknya menargetkan sekitar 240 masyarakat mendapatkan suntikan vaksin sinovac pada penyelenggaraan vaksin tahap pertama yang sekarang memasuki gelombang 3.


Salah satu warga yang mengikuti Vaksin Muhammad Hatta Warga Malinau Hulu Rt 09 mengucapakan terima kasih kepada Kodim 0910/Malinau yang sudah mengadakan vaksin gratis kepada masyarakat.


" Kami mengucapkan terima kasih karena sudah di vaksin, kami sekarang sudah bisa menjenguk anak saya yang sedang sekolah di pondok pesantren di Tanjung Selor, karena selama ini kami belom bisa membesuk anak kami karena belom mendapatkan Vaksin" Tambahnya. (Pendim 0910).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.