Bentuk Herd Immunity, Polres Pasuruan Kota Gencarkan Vaksinasi Kepada Masyarakat


Pasuruan - Dalam rangka mendukung penuh program pemerintah untuk penanganan pencegahan Covid-19 serta percepatan vaksinasi khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Polsek Jajaran Polres Pasuruan Kota melaksanakan vaksinasi yang bertujuan untuk percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.


Pada pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan oleh Polsek Kraton dan Polsek Pohjentrek dengan jumlah total 1000 dosis vaksin Sinovac. dan pelaksanaan vaksinasi di empat lokasi yakni di Desa Sidogiri, Crahdukuh dan Ngempit serta di Puskesmas Pohjentrek, Rabu (24/11/2021).


"Pada hari ini Gerai Vaksin Polres Pasuruan Kota dilaksanakan Polsek Kraton dan Polsek Pohjentrek dengan total empat lokasi yakni Polsek Kraton di Desa Sidogiri, Desa Curahdukuh dan Desa Ngempit, sedangkan Polsek Pohjentrek di Puskesmas Pohjentrek' jelas Wakapolres.


Adapun mekanisme terhadap penerima vaksin, masyarakat melaksanakan pendaftaran terlebih dahulu, kemudian verifikasi, lanjut melakukan skrining, kemudian vaksinasi dan melaksanakan pencatatan serta observasi selama 30 menit.


Wakapolres Pasuruan Kota dalam kesempatannya mengatakan bahwa pada hari ini kita melaksanakan vaksinasi dengan jumlah total 1000 vaksin, karena untuk membentuk herd immunity di masyarakat kita semua harus vaksin.


“Alhamdulillah, hari ini sebanyak 1000 orang melaksanakan vaksin dan tidak ada kerumunan, semua sudah termanajemen dengan baik, dimana orang mendaftar, skrining, disuntik dan orang yang sudah disuntik semua tertata dengan rapi" ungkap Kompol Hery Dian Wahono.


Tak lupa Petugas yang melaksanakan pengamanan juga menghimbau warga yang melakukan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun dan tetap menggunakan masker.



Bapak Robby salah satu warga Desa  mengatakan merasa sangat bersyukur bahwa pada hari ini dapat melaksanakan vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Pasuruan Kota.


“Saya merasa sangat senang dengan pelayanan yang cepat, tidak perlu menunggu lama – lama, Alhamdulilah…” ucap Robby. (Abimanyu/Humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama