Panglima TNI Kunjungi Mabes TNI AL Dan Mabes TNI AU



Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengunjungi Mabes TNI AL dan Mabes TNI AU yang berada di Kompleks Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/11/2021).


Tiba di Gedung R.E Martadinata Mabes TNI AL,  Jenderal TNI Andika Perkasa disambut langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi pejabat utama Mabes TNI AL. Selanjutnya Panglima TNI bersama Kasal didampingi Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono menuju Auditorium Denma Mabesal.


Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mendapat penjelasan langsung dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono terkait tugas TNI Angkatan Laut.


Di hadapan awak media, Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan bahwa tujuan kunjunganya di Mabes TNI AL adalah untuk memulai orientasi tugas sebagai Panglima TNI. “Saya ingin dijelaskan oleh Kepala Staf Angkatan Laut langsung karena beliau yang paling menguasai AL. Jadi saya ingin mendapat penjelasan langsung dari pimpinan TNI AL tentang semuanya,” ujarnya.


“Hari ini saya memulai kunjungan di Mabes TNI AL dan Mabes TNI AU. Kalau di Angkatan Darat saya sudah tahu persis tugasnya, sehingga fokus saya adalah ke Markas Besar Angkatan Laut dan Angkatan Udara,” kata Panglima TNI.


Usai berkunjung di Mabes TNI AL, Panglima TNI melanjutkan kunjunganya ke Mabes TNI AU yang letaknya bersebelahan dengan Mabes TNI AL. Tiba di Mabes TNI AU, Panglima  TNI disambut langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, beserta pejabat utama Mabes TNI AU.


Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI didampingi Kasau meninjau Puskodal TNI AU yang berada di gedung Roesmin Nurjadin. Selanjutnya Panglima TNI menuju ruang Rapat Kasau untuk mendapat penjelasan langsung dari Kasau terkait tugas TNI Angkatan Udara. (Abimanyu/Puspentni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama