Tracing Covid 19, Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Tacer Puskesmas Gianyar

  


GIANYAR, Bhabinkamtibmas Desa Suwat Aipda Anak Agung  Gede Agung bersama petugas Puskesmas Gianyar II melaksanakan Exit Test terhadap warga masyarakat yang menjalankan Isolasi Mandiri di Banjar Suwat Kelod, Desa Suwat, Kec/Kab. Gianyar.Selasa, (29/11/21)


Tim tersebut melakukan pemeriksaan suhu badan, juga melakukan pengambilan data dan rapid antigen kepada masyarakat yang memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19. 


Kapolsek Gianyar  Kompol I Gede Putu Putra Astawa SH.,MH , mengungkapkan langkah ini diambil sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.


“Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak," katanya.


Menurutnya ini juga sebagai bentuk implementasi program prioritas Kapolri. 

“Kegiatan ini dalam rangka mengimplementasikan program prioritas Kapolri di poin ke tujuh, Pemantapan Dukungan Polri dalam penanganan Covid-19, Bhabinkamtibmas membantu 3T bersama Babinsa dan Dinkes,” ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengimbau agar tetap patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari daerah berkerumun, dan mengurangi mobilitas keluar rumah, sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama