Aksi Peduli Lumajang, Polres Blitar Kota Kirim Bantuan Kemanusiaan Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru



Blitar Kota – Musibah erupsi Gunung Semeru di Kab. Lumajang Propinsi Jawa Timur memantik rasa kepedulian dan keprihatinan dari beberapa pihak. Seperti halnya yang dilakukan oleh Polres Blitar Kota. 


Bentuk kepedulian itu, Polres Blitar Kota mengirim bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang berupa air mineral sebanyak 500 dus dan mie instan sebanyak 500 dus menggunakan 2 unit Truk yang dikawal oleh Mobil Patwal Sat Lantas Polres Blitar Kota, Senin (06/12/2021). 


Sejumlah anggota Polres Blitar Kota akan membagikan langsung paket bantuan kepada para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.  


"Hari ini, Polres Blitar Kota memberangkatkan bantuan sosial kemanusiaan kepada warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan.  


Yudhi mengatakan anggota Polres Blitar Kota akan mendistribusikan paket bantuan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru, khususnya di wilayah Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. 


"Kami akan distribusikan paket bantuan di beberapa balai desa dan sekolah di wilayah Pronojiwo," ujar Yudhi.  


Dikatakannya, hasil koordinasi dengan Polres Lumajang paket bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga  yang mengungsi sebanyak kurang lebih 350 orang yang ditempatkan di beberapa titik lokasi pengungsian di Kecamatan Pronojiwo Kab. Lumajang, diantaranya di Balai Desa Oro-oro Ombo dan Balai Desa Sumber Urip 


"Kami juga terus menggalang bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang," katanya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama