Bhabinkamtibmas Bedulu Imbau Prokes Di Posyandu

 


BLAHBATUH-Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui maupun lansia 


Sebagaimana Posyandu di Desa Bedulu,Rabu 8 Desember 2021 yang dilaksanakan di Balai Banjar Taman, Desa Bedulu,  Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar, Bhabinkamtibmas Aiptu I Putu Suadnya melaksanakan sambang.


Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan dalam masa PPKM Level 2 Covid-19 dalam pelaksanaannya dilakukan oleh Bidan Puskesmas Pembantu dan Pendamping Posyandu tersebut merupakan kegiatan rutin dalam memantau kesehatan tumbuh kembang anak serta ibu hamil.


Bhabin Suadnya mengatakan bahwa tujuan dari sambang yang dilakukannya adalah untuk mengamankan jalannya kegiatan serta untuk melakukan pengawasan dan imbauan terkait disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Bhabin dimana hal tersebut merupakan kewajiban Polri dalam memberikan rasa aman." Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, tumbuh kembang anak melalui pemberdayaan masyarakat" ujarnya.


Kegiatan ini wajib kita amankan, karena merupakan program Pemerintah yang bertujuan untuk membangun Kesehatan Masyarakat dari tingkat desa, terlebih pada masa Pandemi Covid-19 ini tentunya menjaga kesehatan dan imun sangat penting utamanya kaum rentan seperti bayi, anak-anak dan ibu hamil, tutup Kompol Suharto Giri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama