Gelar Vaksinasi Massal, Kapolres Badung Pantau Pelaksanaan Vaksin Covid -19



Badung - Guna mensukseskan Program Vaksinasi Nasional dan mendukung Program Pemerintah dalam Pencegahan laju Penyebaran Covid 19 Polres Badung Gelar Vaksin Massal bertajuk “Vaksinasi serentak indonesia Sasaran umur 6 hingga 11 Tahun Polres Badung" bertempat di SD NO 4 Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Rabu, (15/12) pagi.


Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH dalam pantauannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya vaksinasi massal ini untuk mencegah penyebaran Covid 19 khususnya terhadap anak-anak selain percepatan Vaksinasi kepada seluruh elemen masyarakat.


"Ini dilaksanakan diseluruh kecamatan Kabupaten Badung dan di awasi oleh para Kapolsek jajaran Polres Badung," Ungkapnya.


Terkait kendala, Kapolres Badung menyebutkan belum ada hanya antisipasi anak- anak yang tidak mau di vaksin, untuk itu beliau mengharapkan para orang tua tetap mendampingi.


"Terima kasih ibu sudah mendampingi putranya dalam pelaksanaan vaksin," Ucapnya saat membagikan sembako kepada para orang tua murid.


Pelaksanaan vaksinasi Polres Badung ini bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan Puskesmas Mengwitani dan PT. Jasa Raharja Cabang Bali. Kapolres mengharapkan agar para siswa tetap dapat menerapkan protokol kesehatan terlebih kegiatan belajar mengajar di sekolah sudah dapat dilakukan secara tatap muka.


Pria lulusan Akpol 2002 ini juga mengingatkan seluruh siswa, para guru, dan pegawai sekolah tetap mengikuti kegiatan vaksinasi agar terhindar dari Covid-19 dan kekebalan komunal yang diharapkan pemerintah dapat segera tercapai. 


"Tidak ada persyarat khusus dalam vaksinasi ini, hanya dibutuhkan kesehatan yang baik sesuai pemeriksaan dari dokter atau tenaga kesehatan. Dan ke 200 siswa yang vaksin hari ini memenuhi persyaratan," Tutupnyanya usai menyerahkan sembako gratis sebagai bentuk kepedulian Polres Badung di tengah Pandemi Covid -19.


(Agus)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama