Kapolres Gianyar Tinjau Vaksinasi Untuk Anak Sekolah Dasar

  


Gianyar, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. melaksanakan peninjauan vaksinasi kepada anak Sekolah Dasar yang berusia 6 sampai 12 Tahun bertempat di Sekolah Dasar Negeri 1 Gianyar. Rabu (15/12/2021).


Pada saat melaksanakan peninjauan Kapolres Gianyar didampingi Sekda Kabupaten Gianyar Ir. Made Wisnu Wijaya, Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putra Astawa, SH. dan Danramil 01 Gianyar  Kapten Hengky.


“Hari ini saya melihat dan meninjau program vaksinasi yang diadakan di Sekolah Dasar Negeri 1 Gianyar , dan Saya melihat semuanya berjalan lancar,” ujar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana.


AKBP I Made Bayu Sutha Sartana berharap dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah tersebut dapat menekan laju penyebaran COVID-19. Sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera tercapai.


“Kita harapkan makin banyak siswa, murid yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka, walaupun saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah berjalan namun belum mencapai 100 persen, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” imbuhnya.


Tak lupa, AKBP Bayu Sutha mengingatkan para pelajar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Langkah itu penting untuk mencegah penyebaran COVID-19.


“Protokol kesehatan harus dijaga ketat terutama pakai masker jangan sampai di lepas selama proses belajar mengajar. Hal itu penting untuk menjaga kita semuanya agar tidak menularkan dan tidak tertular oleh COVID-19,” terangnya.


Dalam kesempatan itu, salah satu orang tua siswa menyampaikan ucapan terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan vaksinasi disekolah anaknya. Dan ia bersama teman-temannya berharap dengan diadakannya program vaksinasi ini nantinya pembelajaran tatap muka bisa segera digelar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama