Ketua DPRD Jatim minta Pemkab Probolinggo perhatikan pendamping PKH



PROBOLINGGO, Rakyatnusantara.net - Ketua DPRD Jatim, Kusnadi SH MHum, meminta Pemkab Probolinggo untuk mengalokasikan dana transportasi untuk para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).


Hal itu disampaikan Kusnadi dalam acara Workshop dan Konferensi Paguyuban SDM PKH Kabupaten Probolinggo, di salah satu hotel di Desa Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Selasa (14/12/2021). Acara diikuti ratusan pendamping se kabupaten Probolinggo .


Acara bertema “Membangun Kebersamaan dan Solidaritas antar Sesama SDM PKH” itu juga dihadiri Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko. Tampak hadir anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi PDI Perjuangan, Edy Susanto.


“PKH ini salah satu aspek penting dalam memberantas kemiskinan dan meraih kesejahteraan. Oleh karena itu, perlu dibangun upaya bersama dengan mensinergikan kepada semua stakeholder,” jelas Kusnadi.



Pria yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur tersebut menyampaikan, agar ada perhatian lebih dari pemkab kepada pendamping. Salah satunya, melalui dana sharing sebesar 5% melalui APBD.


“Atas nama Provinsi Jatim, kami berharap para pendamping ini agar ada perhatian lebih. Melalui dana sharing 5% itu, kiranya ada transportasi bagi pendamping setiap bulannya,” tambahnya.


Pada kesempatan itu Kusnadi juga berpesan  kepada para pendamping PKH agar memberikan edukasi kepada masyarakat terkait stunting.


“SDM PKH juga punya peran penting dalam menekan angka stunting. Saat ini prevalensi stunting masih tinggi. Di sela melaksanakan tugas, agar edukasi stunting juga dilakukan,” tambahnya.


Sementara itu, Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko juga berharap, pertemuan SDM PKH dengan Ketua DPRD Jatim, Kusnadi menjadi momentum semangat bersama dalam mengentaskan kemiskinan.


Agus salah satu peserta pendamping PKH di wilayah barat mengusulkan  selain memperhatikan kesejahteraan pendamping PKH , juga harus memberikan bantuan hukum jika ada permasalahan di tingkat desa , hal itu di respon baik oleh ketua DPRD Jatim , Kusnadi ,SH ,MHum dan beliau akan merespon baik usulannya .


“Memang harapan besar meraih keluarga sejahtera perlu upaya bersama. Dan itu, perlu didorong dengan menjalin sinergi yang solid, sehingga melalui ini mari kita solidkan,”,Imbuhnya. ( Mul )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama