Polresta Jayapura Kota Gelar Latihan Pra Operasi Bersama Instansi Terkait dan Mitra Polri

 




Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota gelar latihan pra operasi lilin matoa-2021 bertempat di aula mapolresta, Senin (20/12) pukul 10.00 Wit.

Giat latihan pra operasi dilaksanakan dalam rangka pengamanan perayaan hari natal 25 desember 2021 dan tahun baru 01 januari 2022, dimana giat dipimpin langsung Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si didampingi Pasi Ops Kodim 1701 Jayapura Mayor Inf. 

Turut hadir para Kabag dan Kasat Polresta Jayapura Kota, Kasi Tertib Satpol-PP Kota Jayapura Yulius Ta'ruk, Ketua Orari Kota Jayapura Ny. Gayati, Wakil Ketua RAPI Kota Jayapura Syamsul Bachri dan Ketua Senkom Kota Jayapura Sudarmo, S.Pd.

Dalam sambutannya, Wakapolresta Jayapura Kota mengatakan yang intinya, latihan pra operasi lilin ini dilakukan setiap tahun sebelum Natal dan Tahun Baru di wilayah kota jayapura dengan instansi lainnya dimana kegiatan ini bertujuan untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif dari sebelum natal hingga tahun baru.

"Aktifitas masyarakat menjelang natal dan tahun baru harus kita jaga dan amankan, dimana kita akan bangun tujuh pos pengamanan yang didalamnya terlibat anggota polri, TNI, Orari, Rapi dan Senkom sebagaimana yang telah berjalan selama ini," tandasnya.

Ia pun menambahkan, tetap jaga sinergitas agar kota ini tetap terjaga dengan aman dan lancar sesuai harapan semua pihak.

Giat dilanjutkan dengan pembahasan situasi kamtibmas di wilayah kota jayapura baik dari sisi intelejen keamanan dan arus lalulintas yang akan menjadi prioritas pengamanan jelang natal dan tahun baru di kota Jayapura.(*)

Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama