Polsek Blahbatuh Edukasi Mencuci Tangan Di Sekolah

  


Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Kebiasaan mencuci tangan dengan sabun menjadi bagian penting dalam rantai pertahanan kesehatan, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Walaupun terkesan sederhana, kebiasaan mencuci tangan dengan sabun merupakan investasi kesehatan jangka panjang yang dapat mengurangi penularan penyakit.


The Global Handwashing Partnership menyebutkan manfaat yang bisa didapatkan melalui mencuci tangan dengan menggunakan sabun, seperti: Penurunan risiko infeksi saluran pernapasan akut 16-23 persen,Penurunan risiko pneumonia sebesar 50 persen, Penurunan substansial pada infeksi neonatal dan Penurunan risiko diare endemik hingga 48 persen.

Penerapan protokol kesehatan sudah menjadi keharusan bagi kehidupan masyarakat saat ini.


Sebagaimana kegiatan Bhabinkamtibmas Bona Aiptu I Wayan Miasa Kamis/2 Desember 2021 di depan sekolah SD Negeri 1 Bona memberikan imbauan terkait Prokes 5M serta edukasi mencuci tangan kepada siswa yang baru datang.


“Harapan kita anak-anak menjadi paham pentingnya mencuci tangan serta penerapan Prokes dalam mencegah covid-19.Kami tidak akan pernah bosan selalu mengingatkan, ucap Bhabin Miasa.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan bahwa imbauan pendisiplinan protokol Kesehatan secara rutin dilakukan oleh anggotanya.”ya itu rutin kami laksanakan” ungkapnya.”


Dirinya menambahkan peranan para Guru dan Komite disekolah tentunya tak kalah penting dalam upaya mendisiplinkan siswa atau dalam penyediaan sarana prasarana Prokes."Upaya edukasi ini tentunya penting untuk menjadikan kebiasaan bagi siswa, kami rutin menyambangi kegiatan PTM untuk mendisiplinkan penggunaan masker, sarana mencuci tangan, Thermogun, ketersediaan Handsanitizer, tutup Kapolsek Suharto Giri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama