Wujudkan kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar sambangi warga binaan

  


Gianyar - Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Polsek Gianyar Aiptu Gusti Ngurah Gede melaksanakan sambang desa / dor to dor system menyambangi warga binaan, Kamis (2/12) pagi.


Kegiatan sambang ini bertujuan untuk mempererat tali silraturami kekeluargaan dengan warga binaan sehingga masyarakat mampu menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Bhabin menyampaikan himbauan agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker baik dan benar, jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun pada air mengalir guna memotong rantai penularan covid 19.


Selain itu, Aiptu Gusti Ngurah Gede menyarankan bagi warga binaan yang belum vaksin agar melaksanakan vaksinasi dengan mendatangi Gerai vaksin Polres Gianyar, Rumah sakit maupun puskesmas terdekat.


Sementara itu, Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, SH, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan penempatan personil kepolisian di desa binaan akan selalu dapat memantau situasi kamtibmas dan juga kemitraan dengan masyarakat akan selalu terjaga.


"Bhabinkamtibmas wajib selalu hadir ditengah masyarakat, hal ini untuk meningkatkan kemitraan dengan warga binaan dan sekaligus dapat memantau perkembaan situasi kamtibmas" ujarnya.


Menurutnya, Kamtibmas yang kondusif tidak semata mata dapat diwujudkan oleh Polri semata melainkan atas dukungan dan peran serta masyarakat. 


"Kamtibmas kondusif dapat terwujud apabila polri selalu hadir ditengah masyarakat pada setiap kegiatan yang ada dan ditambah dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat" ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama