Tumbuhkan Disiplin Prokes Sejak Dini, Kapolsek Ubud Sambangi TK dan beri Edukasi



UBUD - Polsek Ubud Polres Gianyar  menggencarkan program Polri Sahabat Anak kepada siswa tanam kanak-kanak (TK) Widya Kusuma, Banjar Laplapan, Desa Petulu, Kecamatan Ubud. bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak usia dini. (Rabu, 01/12/2021)


Kapolsek Ubud AKP I MADE TAMA, S.H. mengatakan, program Polri Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini.


Berkenaan dengan kegiatan tersebut, AKP I Made Tama,  S.H. juga menjelaskan diera  Pandemi Covid-19 ini, yang paling rawan terpapar yakni Lansia dan Anak-Anak, sehingga dalam kegiatan sambang ini juga di edukasi pentingnya penerapan Protokol Kesehatan dan yang  paling penting menanamkan rasa bangga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya. 


Menurutnya, program Polri Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan. Antara lain, pentingnya Penerapan Protokol  Kesehatan dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm. “Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” jelasnya.


Kapolsek Ubud menambahkan, program ini juga mengajarkan anak-anak untuk peduli lingkungan. Yakni, dengan menumbuhkan kepekaan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.


“Hal-hal kecil ini jika dilaksanakan terus menerus dalam kehidupan sehari-hari mereka akan memberikan manfaat yang besar yakni mencegah terjadinya banjir akibat sampah yang menutupi saluran air,” tandasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama