Wakapolresta Hadiri Acara Ucapan Terima Atas Dukungan Pihak Adat dalam Penyelenggaraan PON

  


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di kediaman Ketia LMA Port Numbay Jalan Tanah Hitam Distrik Abepura, Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si menghadiri acara ucapan terimakasih atas dukungan pihak adat dalam penyelenggaraan PON XX Papua Tahun 2021. Kamis (9/12). 


Turut hadir Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Asisten I Setda Kota Jayapura Evert N. Meraudje, S.Sos., M.Si, Pasi Intel Kodim 1701 Jayapura Mayor Inf. Faisal, Pada Ren Srena Lantamal X Jayapura Mayor Laut Andi Roni, Ketua LMA Port Numbay George A. Awi dan Para Ondoafi yang ada di kota Jayapura. 


Ketua LMA Port Numbay George Arnold Awi dalam sambutannya mengatakan bahwa kami pihak adat merasa suatu kehormatan yang dilakukan walikota Jayapura karena beliau berpegang kepada salah satu misi yaitu kearifan lokal sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan di Obhe Warke. 


"Pak walikota sebagai anak adat tahu bahwa ada bahasa hapus tanda kaki yang merupakan bahasa sederhana yang simpel tetapi maknanya sangat dalam, karena kami disini bikin acara harus mengundang dari berbagai kampung dimulai dengan adat dan ditutup dengan adat, ini sebagai wujud pengucapan syukur kepada Tuhan, " ucapnya. 


"PON dan Peparnas Merupakan event nasional dan masyarakat seluruh Indonesia ragu dengan pelaksanaan di papua dan puji syukur kepada Tuhan atas izin dan perkenaan Tuhan pelaksanaan PON dan Peparnas dan semua atlet dari seluruh Indonesia bisa datang bertanding di papua, " ujar Ketua LMA. 


Di tempat yang sama, Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan hari ini pemerintah dan TNI/Polri datang untuk memberikan ucapan terimakasih kepada Ketua LMA dan para Ondoafi karena pelaksanaan PON dan Peparnas bisa berjalan aman, lancar dan sukses. 


"Selama pelaksanaan PON XX Papua, venue-venue yang tersedia dengan keindahan alam port Numbay agar kita jaga dan rawat bersama demi lahirnya generasi olahraga yang hebat dalam prestasi olahraga dimasa yang akan datang, marilah terus bergandeng tangan bersama, "imbuhnya.


Walikota dan juga Ketua Umum sub PB PON Kota Jayapura mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mengucapakan Terima kasih, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang bekerja keras tanpa kenal lelah, tenaga dan waktu demi suksesnya PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021 di kota Jayapura. 


" Peran Ketua adat dan Ondoafi sekalian serta pihak keamanan TNI/Polri menjadikan Kota port Numbay penuh damai, aman dalam perhelatan akbar olahraga PON XX tahun 2021, dimana PON XX melahirkan sukses ekonomi dalam suguhan budaya dan kearifan lokal lewat kerasi tari dan sanggar seni budaya port Numbay papua kepada tamu dari seluruh nusantara tercinta dengan melibatkan UMKM wilayah lapago, mepago, animha, saireri, tabi dan sekitarnya, "ujarnya.


" Sukses prestasi olahraga di PON XX Papua dengan lahirnya generasi-generasi papua yang mempersembahkan medali emas yang fantastis jumlahnya, diikuti perunggu bahkan pecahkan rekor nasional sehingga bibitnya ini harus kita jaga bersama demi kemajuan olahraga di tanah Papua khususnya di kota Jayapura, ini sebagai bukti bahwa dulu dan kini Papua masih menjadi gudangnya atlet, "pungkasnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada para Ondoafi atas partisipasi dalam pelaksanaan PON XX 2021 dan Peparnas XVI oleh Walikota Jayapura. (*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama