Kunjungi Polresta, DPRD Kota Jayapura Apresiasi Kinerja Kepolisian Sepanjang Tahun 2021

  


Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota menerima kunjungan anggota DPRD Kota Jayapura bertempat di Aula Mapolresta, Kamis (9/12) pagi.


Kunjungan kerja DPRD Kota Jayapura dalam rangka Rapat Koordinasi tentang Kamtibmas Kota Jayapura selama Tahun 2021 yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Joni Y. Betaubun, S.H., M.H dan diterima langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd bersama para pejabat utama dan perwira polresta.


Giat diawali dengan paparan oleh Kapolresta terkait Kamtibmas di Kota Jayapura selama tahun 2021 yang secara umum berjalan aman dan kondusif, dimana dilaporkan juga tentang kejadian tindak pidana kriminal umum, narkotika dan pelanggaran serta angka kecelakaan lalulintas yang terjadi selama kurun waktu setahun.


Usai pemaparan Kamtibmas secara menyeluruh oleh Kapolresta Jayapura Kota, giat dilanjutkan dengan diskusi anggota DPRD Kota Jayapura bersama Kapolresta dan pejabat yang hadir terkait situasi kota Jayapura.


Kepada awak media, Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura mengapresiasi Kapolresta Jayapura Kota bersama jajaran atas terciptanya Kamtibmas yang kondusif sepanjang tahun 2021.


"Apresiasi juga kami berikan atas kesuksesan pengamanan event nasional PON XX dan Peparnas XVI tahun 2021 yang telah berjalan aman, lancar dan tertib di Kota Jayapura, hal tersebut merupakan sebuah prestasi membanggakan tentunya, luar biasa kinerja kepolisian," ungkap Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Joni Y. Betaubun, S.H., M.H.


Ia pun menambahkan, menyongsong natal dan tahun baru pihaknya meminta kepada Kapolresta dan jajaran agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar tanpa gangguan Kamtibmas. "Dalam pertemuan selama tiga jam yang berlangsung, Bapak Kapolresta Jayapura Kota bersama jajaran sangat luar biasa atas kinerja selama tahun 2021 yang telah dipaparkan kepada kami, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada polresta dan jajaran" tandasnya.


Kapolresta pun mengatakan, Kegiatan hari ini pihaknya berupaya bersama seluruh jajaran untuk tetap menjaga silaturahmi yang sudah dibangun guna mendapatkan koreksi, introspeksi, arahan dari yang terhormat para Bapak dan Ibu Dewan perwakilan rakyat untuk memberikan masukan kepada kami untuk terus membenahi kinerja pihaknya.


"Komunikasi antara kami terus berjalan secara baik, sehingga apabila setiap stakeholder bisa berkoordinasi seperti ini, masalah yang ada akan menjadi lebih ringan. Harapan untuk natal dan tahun baru berjalan kondusif pastinya kami akan berusaha secara maksimal," tegasnya.


Pihaknya juga menghimbau, untuk tetap mematuhi instruksi walikota terkait pandemi Covid-19, untuk setiap kegiatan berjalan dengan jumlah massa 50% dan protokol kesehatan harus tetap ketat dan tidak boleh lengah.


"Terkait kegaduhan bunyi-bunyian letusan baik meriam karbit, kaleng maupun bambu, kepada jajaran sudah saya perintahkan untuk menangkap dan menyita barang buktinya, harus dimengerti karena akan lebih banyak giat ibadah menyongsong natal," pungkasnya.


Dalam waktu dekat juga pihaknya yakni polresta jayapura kota akan berkoordinasi bersama walikota dan para tokoh adat dan agama untuk menyikapi Kamtibmas jelang natal dan tahun baru di Kota Jayapura.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama