Polresta Lakukan Kerja Bakti Bersama di Lokasi Pasca Banjir Belakang Pasar Youtefa

 


Polresta Jayapura Kota,- Normalisasi lingkungan diseputaran pasar youtefa abepura pasca banjir, personil polresta jayapura kota bersama dengan pemerintah kota jayapura dan TNI serta Instansi terkait lakukan kerja bakti bersama, Sabtu (22/1) pagi.


Dari polresta sendiri dipimpin langsung Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si bersama personil gabungan satker jajaran.


Wakapolresta mengatakan, kerja bakti bersama yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan di Kota Jayapura yang baru-baru ini terkena dampak banjir dan tanah longsor.


"Untuk lokasinya sendiri telah dibagi dibeberapa titik, untuk polresta mendapatkan titik dibelakang pasar youtefa abepura," ungkapnya.


Hasil banjir berupa sampah-sampah dan lumpur dibersihkan menggunakan alat yang ada dan diangkut menggunakan truk untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir.


"Kurang lebih sekitar empat jam pelaksanaan korvei dilakukan, dengan dibantu oleh masyarakat setempat, lokasi yang terdampak banjir telah kami bersihkan lumpur dan sampahnya," ucap Wakapolresta.


Ia pun menambahkan, kiranya apa yang dilakukan pihaknya dapat meringankan beban masyarakat atau warga yang terdampak banjir dengan bersama-sama melakukan kerja bakti guna memulihkan situasi lingkungan disekitar para korban banjir.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama