Serentak Kerahkan 9 Team, Polsek Blahbatuh Masifkan Vaksinasi Lansia

  


Gianyar - Sebagai upaya mempercepat Vaksinasi Lansia, berbagai upaya ditempuh oleh Pemerintah.Hal ini terlihat dari upaya pelayanan untuk warga lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Blahbatuh, Senin 17 Januari 2022.Untuk memaksimalkannya, Polsek Blahbatuh mengerahkan 9 Team Kring Polri di 9 Desa untuk melakukan pelayanan antar jemput.


Wakapolsek Blahbatuh AKP I Made Sunarta yang memimpin kegiatan mengatakan bahwa berdasarkan hasil pendataan memang masih ada warga lansia  yang belum tervaksin, " Memang ada yang belum tervaksin, sehingga kami kembali melakukan pelayanan door to door bersama, ucapnya.


Wakapolsek menambahkan bahwa Pemberian vaksin Covid-19 pada kelompok lansia diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin. "Selain itu, orang yang sudah divaksin dan beraktivitas di luar rumah diharapkan tidak membawa virus penyebab penyakit ke dalam rumah" ujarnya. 


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. mengatakan bahwa Nuansa Kegiatan Kring Polri yang digagas oleh Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,S.I.K, M.H. dimplementasikan dengan maksimal oleh personelnya.


 "Hari ini kami kembali melakukan pelayanan penjemputan, disamping itu kami juga melakukan pendampingan dimulai sejak dari awal penjemputan, pendaftaran,tahap skrening, penyuntikan vaksin hingga observasi pasca penyuntikan, ujarnya Kompol Suharto Giri.

 

Kendala Komorbit(penyakit penyerta) secara umum menggagalkan kesempatan warga lansia mendapatkan suntikan vaksin namun berdasarkan penelusuran kendala transportasi juga menjadi faktor lain


Kompol Suharto Giri menambahkan "Hasil Skrening yang menentukan layak tidaknya warga mendapatkan suntikan vaksin, namun terhadap kendala transportasi, kami memfasilitasi sarana angkutan untuk melakukan pelayanan antar jemput, hari ini pelayanan maksimal bisa kami berikan.Harapan kita bersama program Vaksinasi Nasional dapat berjalan dengan aman lancar dan sesuai target, tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama