Tim Opsnal Kembalikan SPM Hasil Curanmor Kepada Pemiliknya

  


Polresta Jayapura Kota,- Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polresta Jayapura Kota kembalikan satu unit sepeda motor yang diduga hasil curian kepada pemiliknya bertempat di Jl. Perikanan Hamadi Pantai Distrik Jayapura Selatan, Senin (24/1) siang.


Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Handry M. Bawiling, S.Sos., M.M mengatakan, motor yang diserahkan berupa sepeda motor Honda Beat warna hitam yang ditemukan tim opsnal kepada pemiliknya Ibu Martha Wanggai (46) warga Argapura Laut.


"Motor tersebut awalnya ditemukan oleh tim opsnal diseputaran Argapura bawah setelah diinformasikan bahwa motor itu telah terparkir selama seharian dan diduga merupakan hasil curian," pungkasnya.


Dikatakannya, ketika mendapati sepeda motor tersebut, tim opsnal langsung mengamankan dan melakukan pemeriksaan fisik dengan mengecek nomor rangka dan nomor mesin hingga langsung mengetahui pemilik kendaraan.


"Tim langsung menghubungi pemilik kendaraan dengan meminta menyediakan surat-surat kepemilikan kendaraan tersebut, dan ketika diperiksa memang benar bahwa motor tersebut telah hilang dicuri pada Tahun 2015 lalu didepan Taman Makam Pahlawan Waena Distrik Heram," jelas Kasat.


Motor langsung diserahkan kepada pemiliknya, sementara untuk terduga pelaku kini telah dikantongi identitasnya untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan.


Ditempat yang sama, Ibu Martha Wanggai mengucapkan terima kasih atas kinerja kepolisian, walaupun sudah lama hilang motor tersebut masih dapat ditemukan kembali dan kini menjadi miliknya lagi.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama