Tumpukan Sampah Meluber Ke Jalan Bau Menyengat

 


Probolinggo, Rakyatnusantara.net - Tumpukan sampah yang ada di pinggir jalan, Wilayah Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, menjadi sorotan pengguna jalan tersebut.


Sampah yang bertumpuk di pinggir jalan tersebut, sampai meluber ke jalan sehingga sempat mengganggu pengguna jalan, dengan bau yang menyengat serta mengganggu lingkungan apalagi musim hujan, Selasa (18/1/22).


Sampah tersebut yang berlokasi di pinggiran sumber mata air "SumberSentong", yang seharusnya mata air di jaga kebersihannya, agar mata air tidak tercemari oleh sampah.


Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun mandalapos.co.id, sampah yang bertumpuk berupa sampah plastik dan kotoran hewan, sehingga air sumber yang berada di bawahnya menjadi keruh.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rachma Deta Antariksa, menanggapi hal tersebut mengatakan bahwa, fihaknya sudah sering melakukan pembersihan, namun tetap saja tempat tersebut menjadi pembuangan


Kami sering melakukan bersih bersih di tempat itu, coba konfirmasi ke Lurah atau Camat" katanya.


Camat Wonoasih Deus, memberikan jawaban lewat Whats App, mengatakan bahwa fihaknya bersama Lurah dan warga sering melakukan kegiatan bersih bersih namun tetap saja masyarakat ada yang membuang sampahnya ditempat tersebut.


Itu sudah beberapa kali kami dan warga membersihkan tapi kembali lagi, yang lewat lewat melempar sampah kembali kami tentu tidak bisa menjaga setiap hari, kembali lagi kepada kesadaran masyarakat."katanya.


Dihimbau kepada masyarakat, untuk tidak membuang sampahnya di tempat tersebut, terlebih sampah kotoran ternak yang sangat berdampak kepada lingkungan.


Perlu di ketahui bahwa pencemaran terhadap sumber mata air tersebut, sudah termasuk sendiment yang tinggi, terbukti di sumber mata air tersebut banyak tumbuhan subur enceng gondok, dan air terasa gatal gatal. (Glh)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama