3T Dan Imbauan Prokes Di Blahbatuh, Upaya Antisipasi Lonjakan Covid-19

  


Polsek Blahbatuh Polres Gianyar-Penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) sama pentingnya dengan penerapan perilaku 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas). Kedua hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.


Dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di desa, Sinergi TNI – Polri bersama team 3T melaksanakan tracing terhadap keluarga warga yang terkonfirmasi Covid-19, Minggu 13/02  di Kecamatan Blahbatuh.


Tracing dilaksanakan oleh petugas medis Puskesmas Blahbatuh bersama aparat Desa dengan dikawal oleh TNI-Polri ini terpantau digelar di 3 Desa Kecamatan Blahbatuh yakni Desa Pering, Desa Saba dan Desa Bedulu. Bhabinkanmtibmas dan Bhabinsa siap sedia mengawal setiap rangkaian kegiatan.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan 3T serta tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19."Upaya 3T merupakan sebuah mekanisme penangangan Covid-19,harapan kami masyarakat dapat mendukung dalam pelaksanaannya,  ungkapnya.


Kapolsek menambahkan bahwa selain pengamanan pihaknya juga memberikan imbauan Prokes."Tiada henti kami berikan edukasi Prokes terhadap warga yang sedang menjalani testing  agar selalu disiplin terapkan pola hidup sehat dan prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19" ujarnya.

 


Dengan kegiatan ini diharapkan kasus Covid-19 tidak menyebar luas di masyarakat, sedini mungkin dapat diantisipasi penanganannya dibawah  pengawasan TNI Polri dan team 3T dalam pelaksanaan di lapangan."Kasus terkonfirmasi positif mengalami peningkatan, kita wajib untuk waspada salah satunya dengan intensif melaksanakan 3T Serta Imbauan pengetatan protokol kesehatan, tutup Kapolsek Suharto Giri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama