Jelang Pencoblosan, PJ Kades Paiton Ajak Warga Tetap Jalin Kerukunan

 


Probolinggo, rakyatnusantara.net – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 250 desa di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, akan digelar pada 17 Februari 2022. Kepastian itu sesuai rekomendasi dari Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dengan nomor 141/0714/BPD pada tanggal 9 Pebruari 2022, yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.


Secara keseluruhan, dari aspek regulasi, pembentukan dan koordinasi tim, sosialisasi kebijakan, persiapan pengamanan, persiapan logistik dan pengawasan protokol kesehatan serta penyesuaian paling banyak 500 DPT per TPS, Kabupaten Probolinggo telah siap melaksanakan pemilihan kepala desa serentak pada tanggal 17 Februari 2022 di Era Pandemi Covid-19.


Menanggapi hal itu, Supriyadi selaku PJ Kepala Desa Paiton, Kecamatan Paiton, mengajak kepada segenap warganya untuk tetap menjaga kerukunan di tengah perbedaan pilihan calon kepala desa demi suksesnya pesta demokrasi enam (6) tahunan tersebut. “Dan yang terpenting lagi agar warga yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk melaksanakan hak pilihnya. Jangan Golput,” pintanya di sela melaksanakan patroli desa, Sabtu (12/2/22).


Pria yang akrab disapa Cak Supri ini menerangkan, di Desa Paiton terdapat lima (5) Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang terletak di tiga (3) dusun, antara lain Dusun Pesantren, Masjid, dan Krajan. Adapun total jumlah DPT sebanyak 1.663 hak pilih. “Kami segenap aparatur desa beserta jajaran kepanitiaan Pilkades tetap menjaga netralitas. Kami pun tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga kondusifitas demi terciptanya situasi Pilkades serentak yang aman, damai, dan sejuk,” pungkasnya. (mul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama