Kapolsek Besuk Kunjungi Anak Penyandang Difabel

 


Probolinggo, rakyatnusantara.net - Kapolsek Besuk, AKP Taufik Nurhidayat SH beserta jajarannya mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada Rifka Dina Auliya, seorang anak berumur 7 tahun  penyandang difabel, di kediamannya yang di asuh neneknya  yang terletak di Dusun Krajan, Rt 10 Rw 03, Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Kamis (24/2/22) pagi. 


"Semoga masyarakat turut menumbuhkan kepedulian terhadap anak ini. Kondisinya cukup memprihatinkan , dan semua anggota Polsek besuk yang ikut dalam kunjungan itu bersedih , berlinang air matanya  serta anak ini  butuh uluran tangan kita dalam mengarungi kehidupan ke depan," ujarnya.


Berdasarkan rekam medis Rifka Dina Auliya, ia menjalani proses kelahiran prematur melalui cesar dengan umur kandungan 8 bulan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Bahkan anak bernasib malang ini pernah dirawat di RSUD Waluyojati Kraksaan selama kurang lebih 50 hari.


"Selanjutnya Rifka Dina Auliya dibawa pulang ke rumahnya dan dirawat sendiri oleh sang nenek sebagai tulang punggung  keluarganya , Anak ini juga mengalami gizi buruk di tengah kondisi keluarga sangat kekurangan," Ungkap Kapolsek Besuk.


Semuga tidak ada lagi anak yang senasib seperti Rifka Dina Aulia di wilayah  kecamatan besuk , juga harapan kami jajaran Polsek besuk dan warga yang bersosial tinggi serta para dermawan agar selalu menyisihkan untuk membantunya ,ujar AKP Taufik Nurhidayat SH .( Mul ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama