Seirama dengan Plt Bupati, Panlih Desa Talkandang Ajak Warga Gunakan Hak Pilihnya

 

Probolinggo, rakyatnusantara.net - Tahapan pelaksanaan Pilkades serentak 250 desa di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terus bergulir. Saat ini, sekian desa tersebut tengah mempersiapkan tahapan pencoblosan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) serentak pada 17 Februari 2022. Tak terkecuali Desa Talkandang, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.


Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Kepala Desa Talkandang, Subaidi, mengajak kepada segenap warga yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menggunakan hak suaranya dalam pesta demokrasi tersebut, dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah masing-masing.


“Di Desa Talkandang terdapat tiga (3) dusun antara lain, Dusun Kanal, Krajan, dan Beringin. Sementara jumlah DPT sebanyak 3.966 hak pilih. Itu terbagi dalam sebelas (11) TPS, dengan jumlah Calon Kepala Desa sebanyak lima (5) orang. Silahkan tentukan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing,” ujarnya saat ditemui media ini di sekretariat Panlih setempat, Jumat (11/2/22).


Di tempat yang sama, Haris, anggota Panlih Kepala Desa Talkandang turut menyampaikan tumpuan harapan kepada para pemilih pemula. Menurutnya, perhelatan Pilkades serentak ini merupakan momentum pembelajaran politik terutama bagi generasi muda untuk menyalurkan hak pilihnya sebagai warga negara.


“Memang sepatutnya pemilih pemula menjadi garda terdepan Pilkades yang damai. Saatnya generasi muda menjadi pelopor demokrasi yang sehat, guna melahirkan pemimpin yang memiliki sifat siddiq, amanah, tabligh dan fathonah,” terang Haris didampingi sebelas formasi kepanitiaan Pilkades Talkandang.


Dalam momentum serupa, Plt. Bupati Probolinggo, H.A. Timbul Prihanjoko, melalui siaran video Diskominfo Kabupaten Probolinggo, mengajak kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo yang tengah melaksanakan Pilkades serentak tahun 2022, dengan mengedepankan sikap santun, toleran, dan tetap menjunjung sportifitas antar calon dan pendukung.


“Mari kita sukseskan Pilkades serentak Kabupaten Probolinggo tahun 2022. Gunakan hak pilih anda. Datanglah ke TPS sesuai jadwal, dan pilihlah Calon Kepala Desa sesuai hati nurani. Pilkades serentak Kabupaten Probolinggo yang amanah, profesional, damai, dan aman covid-19,” imbaunya. (mul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama