AMPP Laporkan Dugaan Penebangan Mangrove ke Polres Probolinggo



Probolinggo, rakyatnusantara.net - LSM Aliansi Masyarakat Peduli Probolinggo (AMPP) yang dikomandoi Lutfi Hamid, mendatangi SPKT Polres Probolinggo, Selasa ((1/3/22). Kedatangan lembaga swadaya masyarakat yang bermarkas di Kabupaten Probolinggo ini untuk mengadukan dugaan tindak pidana penebangan dan pengrusakan pohon mangrove tanpa izin, di Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.


"Kami melaporkan dua pemilik tambak udang yang berlokasi di pesisir pantai bentar dan lokasi pesisir ke utara toko moderen. Surat laporannya sudah kami serahkan ke SPKT. Dimana dalam pembangunan tambak udang itu diduga didahului penebangan dan pengrusakan pohon mangrove tanpa izin. Kami berharap laporan ini segera ditindaklanjuti," ujar Lutfi Hamid seraya membeberkan jika pembangunan tambak tersebut diduga tak berizin. 


Sementara, Kasi Humas Polres Probolinggo, Bripka Muhtar Yuliharto membenarkan pihaknya telah menerima surat laporan dari LSM AMPP. "Untuk selanjutnya kami akan melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Dan akan membentuk tim untuk turun ke lokasi tambak udang," jelasnya. ( Mul )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama