Binrohtal Tingkatkan Iman Dan Taqwa Anggota Polres Probolinggo Kota Kepada Tuhan YME

Foto: Suasana kegiatan Binrohtal anggota Polres Probolinggo Kota di Masjid Amanullah Mapolres, Kamis (17/3/22)


Probolinggo, Rakyatnusantara.net - Dalam rangka meningkatkan ke imanan dan ke taqwaan terhadap Tuhan YME, Polres Probolinggo Kota secara rutin memberikan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada seluruh anggota jajarannya. Pembinaan Mental dilakukan langsung oleh AKBP Wadi Sa'bani, selaku Kapolres Probolinggo Kota.


Binrohtal ini dilaksanakan secara rutin seminggu sekali setiap hari Kamis di Masjid Amanullah Mapolres Probolinggo Kota.


"Berupa tuziyah ceramah agama, yang diawali dengan pembacaan Alfatehah, Asmaul Husna, Yasin dan tahlil kemudian ditutup doa, 

dipandu oleh Kasi Humas Iptu Zainullah," ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, melalui Kasi Humas Iptu Zainullah, Kamis (17/3/22).


Tujuannya untuk pembinaan rohani dan mental anggora Polri serta meningkatkan iman dan taqwa anggota polri terhadap Tuhan YME.


"Harapannya dengan diadakannya binrohtal, anggoa polri khususnya Polres Probolinggo Kota keimanannya meningkat, begitu juga ibadahnya, serta perilaku ke arah yang baik dan lebih baik. Sehingga bisa menjadi rem/kendali untuk tidak melakukan pelanggaran atau perilaku buruk serang anggota polri," ungkap Zainullah.


Pada bulan Ramadhan, Bapak Kapolres juga ada program, rencana saat puasa akan mengadakan tarawih keliling sekaligus patroli lingkungan, kemudian cangkruk bersama warga agar lebih dekat dengan masyarakat, tambahnya. (Ina).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama