Dandim 0903/Bulungan Hadiri Rapat Teknis Mendukung Food Estate Prov Kaltara

 



Tanjung Selor, Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Rifki, S.E.,M.M. dan Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, S.H bersama Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Utara Dr. Udau Robinson, M.Si serta instansi terkait ikuti Rapat Teknis Mendukung Food Estate Provinsi Kalimantan Utara bersama Kemenko Marves RI bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Gubernur Jalan Agatis Kel Tanjung Selor Hilir Kec Tanjung Selor Kab Bulungan, Rabu (30/3/2022).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, S.H menyampaikan kegiatan ketahanan pangan dari kodim 0903/Bulungan dan Korem 092/Mrl mendukung penuh sesuai dengan perintah dari Komando atas, Kodim terus melaksanakan pendampingan dan meningkatkan produksi hasil panen. 


Salah satunya yang mana KIPI sudah dibuka oleh sebab itu para petani lebih meningkatkan lagi peningkatan hasil panennya untuk memenuhi kebutuhan KIPI serta memberikan pemikiran kepada petani untuk bertani yang benar untuk mencukupi KIPI tersebut sehingga menambah perekonomian para petani.


Lahan bisa diperluas, lahan yang ada di wilayah Bulungan sangat banyak, oleh sebab itu diperlukan tekhnologi yang modern dengan menggunakan alsintan, selama ini kebutuhan alsintan sangat terbatas, harapannya dukungan alsintan untuk ketahanan pangan, kita melaksanakan ketahanan pangan biar lebih modern.


Lebih lanjutnya diharapkan pemerintah juga memperhatikan dan menambah alat pengering padi dan penggilingan padi dikarenakan wilayah kita tidak menentu kadang hujan dan panas sehingga mengakibatkan padinya rusak bahkan tumbuh bila terkena air hujan.


Ada 400 Hektar yang sudah Kodim cetak di daerah Sajau Hilir, ada di Tanjung Palas dan Tanjung Palas Utara 1.800 Hektar, harapan kita produksinya dapat meningkat, kelompok tani jangan di Sajau saja, Namun diharapkan bisa memenuhi kebutuhan bahan pokok di wilayah Kab Bulungan


Kami TNI Kodim dan Korem mendukung food estate ini harapannya pembentukan tim ini nanti siapa berbuat apa pasca penanaman sampai pemasaran terutama bibit, pengairannya juga bisa lebih mensejahterakan masyarakat khususnya masyarakat Bulungan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama