Di Pulau Gili 26 Personel Bintara Remaja Polres Probolinggo Kota Jalani Pembinaan Tradisi Mandi Air Kembang

 

Foto : Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani saat memandikan air kembang kepada Bintara remaja yang menjalani pembinaan tradisi, Kamis (3/3/22).

Probolinggo, Rakyatnusantara.net - Sebanyak 26 personil Bintara remaja yang ditugaskan di Polres Probolinggo Kota menjalani pembinaan tradisi dengan mandi air kembang di Pulau Gili.


Prosesi mandi air kembang kepada Bintara remaja dilakukan oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, Wakapolres Kompol M Khoiril dan PJU di Pulau Gili Ketapang, Kamis (3/3/22).


Sebelum menjalani mandi air kembang para Bintara remaja yang ditugaskan di Polres Probolinggo Kota tersebut melakukan long mars berjalan kaki yang dipimpin langsung Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani.


Start long mars dari pantai Permata Pilang menuju Dermaga Tanjung Tembaga dilanjutkan nyebrang ke pelabuhan pulau Gili Ketapang dengan perahu motor.


Setelah sampai di Pulau Gili Ketapang para Bintara remaja kemudian berjalan memutari pulau Gili Ketapang dan berakhir di Pasir Putih Gili Ketapang.

 

Giat ditutup dengan apel pembentangan bendera merah-putih raksasa. Disamping kegiatan pembinaan para Bintara remaja, Kapolres juga melakukan vaksinasi kepada masyarakat Gili Ketapang, serta memberikan bantuan sosial (bansos).


Kepada para Bintara remaja Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani menyampaikan, bahwa kegiatan pembinaan tradisi ini sebagai simbol, sebagai ucapan selamat datang kepada para Bintara remaja yang ditugaskan di Polres Probolinggo Kota.


"Jadikan kegiatan ini sebagai suatu pra pengikat, penyatu rasa kita semua. Penambah semangat kita didalam melaksanakan tugas tugas Kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ujar Kapolres AKBP Wadi Sa'bani.


Menurut Kapolres, kegiatan pembinaan tradisi tersebut dilaksanakan untuk menambah rasa percaya diri, menambah spirit anggota personel Polres Probolinggo Kota sekaligus pengenalan wilayah, sekaligus bersama sama dengan masyarakat. Khususnya disepanjang jalan yang yang dilintasi hingga berada ditengah-tengah masyarakat Pulau Gili, serta masyarakat yang sedang melakukan wisata di Pulau Gili.


AKBP Wadi Sa'bani mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk wujud kebersamaan POLRI hadir ditengah-tengah masyarakat.


Selain acara pembinaan tradisi kepada Bintara remaja, dalam kesempatan itu Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani juga melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Pulau Gili, mulai vaksinasi dosis satu, dosis dua dan sekaligus vaksinasi Booster untuk dosis tiga bagi yang sudah melaksanakan dosis satu dan dua.


"Vaksinasi ini merupakan langkah langkah kita didalam membantu program program pemerintah dalam rangka menyehatkan masyarakat melalui program akselarasi vaksinasi," ungkapnya.


Dikatakannya, bahwa masyarakat Pulau Gili tidak bisa setiap saat bersama atau bergabung dengan masyarakat lainnya yang berada di wilayah daratan atau Wilayah Kota Probolinggo. Sehingga dalam rangka pelayanan, untuk mempermudah pelayanan dari Kepolisian didekatkan kepada masyarakat langsung untuk pelaksanaan vaksinasi.


"Mudah mudahan kegiatan vaksinasi ini juga mampu menambah, mampu menjadikan kekebalan imunitas secara kolektif masyarakat Pulau Gili ini. Sehingga masyarakat yang akan berlibur di Pulau Gili merasa yakin tidak ragu ragu, tidak canggung bahwa masyarakat Pulau Gili ini semuanya sehat," terangnya.


Kita hadir disini untuk memastikan masyarakat Pulau Gili semuanya sehat. Sehingga berdampak kepada seluruh masyarakat yang melakukan wisata di Pulau Gili ini juga sama sama dalam kondisi yang sehat, sambungnya 


Kepada Bintara remaja yang menjalani pembinaan tradisi, Kapolres AKBP Wadi Sa'bani menjelaskan, bahwa inti atau makna dari kegiatan tersebut, adalah merupakan acara kebersamaan.


"Personel Polres Probolinggo Kota adalah satu secara bersama jalin kekompakan, saling tenggang rasa, satu sakit yang lain merasa sakit, yang satu bahagia yang lain juga terasa bahagia," kata perwira polisi lulusan Akpol tahun 2003 ini 


Wadi Sa'bani berharap, kegiatan yang dilaksanakan itu bermanfaat bagi personel Polres Probolinggo Kota, dan bermanfaat bagi masyarakat luas. (Ina).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama