DPRD kabupaten Probolinggo didesak gelar Pilkades yang tertunda



Probolinggo .rakyatnusantara.net.

Sejumlah warga desa kerpangan kecamatan Leces kabupaten Probolinggo mendatangi kantor DPRD kab Probolinggo Senin tgl 7/3/2022 pagi , kedatangan mereka di sambut pimpinan dewan .


Mereka mendesak agar pemilihan kepala desa   ( Pilkades ) di desa setempat yang sempat tertunda agar segera di laksanakan pemilihan kepala desa , sebab saat ini masih ada empat desa yang gagal mengadakan pemilihan kepala desa karena berbagai alasan , dari keempat desa itu adalah desa kerpangan kec Leces  ,lantaran terdapat dua Cakades , yang salah satunya meninggal dunia .


Kemudian desa randuputih kec Dringu yang sempat berpolemik panitia desa yang tidak netral , kemudian meloloskan salah satu Cakades miskipun sebelumnya sempat gugur , sehingga dari empat Cakades memilih mengundurkan diri .


Lalu desa sogaan kecamatan pakuniran yang kadesnya sama dengan desa kerpangan , dan terahir desa alassapi kecamatan Banyuanyar , miskipun sempat digelar namun pada akhirnya kades terpilih meninggal dunia sebelum dilantik .


Kedatangan kami dengan maksud menyampaikan aspirasi kami saja agar Pilkades di desa setempat yang sempat tertunda itu bisa dilaksanakan secepatnya karena kami dan juga warga tidak bisa berlarut larut di pimpin pj kades kata salah satu warga .


Sebab kalau desa terlalu lama dipimpin pj kades maka kesejahteraan warga  tidak akan terlaksana , selain itu pj kades hanya bertanggung jawab pada administrasi saja berbeda dengan halnya dengan kades definitif .


Maka dari itu kami datang ke kantor DPRD kab Probolinggo dengan harapan Pilkades segera dilaksanakan , kalau bisa tidak menunggu atau ikut dalam periode berikutnya , paling tidak setelah para Pilkades terpilih dilantik , 

Semua kami utarakan ke anggota DPRD kabupaten Probolinggo ," ungkapnya .


Sementara itu ketua 1 pimpinan DPRD kab Probolinggo Lukman hakim menyatakan hal tersebut mimang menjadi atensi pembahasan ditingkat legislatif , bahkan pihaknya berupaya agar Pilkades segera dilaksanakan ," pungkasnya . ( Mul ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama