Giat Kasatfung, Satlantas Polres Probolinggo Kota Amankan Puluhan Motor

Foto: Giat imbang Kasatfung pada Sabtu (19/3/22) malam, Satlantas Polres Probolinggo Kota amankan puluhan sepeda motor tanpa dilengkapi dokumen lengkap.


Probolinggo, Rakyatnusantara.net - Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas serta antisipasi pencurian motor (Curanmor) diwilayah hukum Polres Probolinggo Kota, Satlantas Polres Probolinggo Kota melaksanakan giat di malam mingguan.


Kegiatan malam mingguan tersebut merupakan giat imbang kepolisian masing masing Kasatfung (Kepala Satuan Fungsi) untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas).


Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Roni Faslah, saat dikonfirmasi media ini, Minggu (20/3/22).


Ia jelaskan giat Lantas imbangan pada Sabtu (19/3/22) malam adalah perintah Bapak Kapolres, semua Kasatfung melakukan giat imbangan untuk menjaga Kamtibmas kondusif.


Dalam giat tersebut puluhan sepeda motor tanpa dilengkapi dokumen dan berknalpot brong diamankan.



"Sebanyak 20 -30 sepeda motor yang terjaring tanpa dilengkapi dokumen kami lakukan pemeriksaan.Termasuk kita cek Fisik. Jika ada dilakukan Blokir LP ya akan kita tindak lanjuti. Untuk penyidikan selanjutnya kita serahkan ke serse," tegas AKP Roni Faslah.


Tindakan ini sebagai antisipasi terjadinya curanmor dan untuk Kamseltibcarlantas, sambungnya. (Ina)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama