Polres Blitar Kota Lakukan Penyelidikan Kasus Pemalsuan Merek Sepatu Pengadaan Siswa SMP Di Kota Blitar

  


Kota Blitar -Polres Blitar Kota saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan pemalsuan merek sepatu yang dibagikan kepada para siswa SMP Negeri di Kota Blitar. 


Satreskrim Polres Blitar Kota saat ini sudah memeriksa sejumlah kepala SMP Negeri di Kota Blitar terkait kasus itu. 


"Kasusnya masih dalam proses penyelidikan. Kami sudah meminta keterangan terhadap sembilan kepala SMP Negeri di Kota Blitar terkait kasus itu," kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Momon Suwito, jum at 4/03/2022.


Penyelidikan kasus dugaan pemalsuan merek sepatu yang diberikan secara gratis kepada siswa SMP Negeri di Kota Blitar itu berdasarkan pengaduan dari Hartono Sutanto warga Surabaya. 


Hartono Sutanto merupakan pemilik sepatu merek Gradial yang pabriknya berada di Pasuruan. 


Sepatu merek Gradial itu yang dibagikan secara gratis kepada para siswa SMP Negeri di Kota Blitar. 


"Sekitar Bulan Januari 2022 kemarin, Kita menerim pengaduan atas nama Hartono Sutanto, tentang dugaan pemalsuan sepatu merek Gradial yang dibagikan kepada siswa SMP Negeri di Kota Blitar. Hartono Sutanto adalah pemilik merek sepatu Gradial di Surabaya dan perusahaannya ada di Pasuruan," ujar AKP Momon. 


AKP Momon mengatakan pengadaan sepatu untuk siswa dilakukan oleh masing-masing SMP Negeri di Kota Blitar. 


Total Ada sembilan SMP Negeri di Kota Blitar yang melakukan pengadaan sepatu untuk siswa


Dalam hal ini pihak sekolah menggunakan pihak ketiga sebagai penyedia barang untuk pengadaan sepatu.


"Ada tiga CV selaku penyedia barang yang melakukan pengadaan sepatu siswa di sembilan SMP Negeri Kota Blitar. Kami juga sudah meminta keterangan kepada tiga CV penyedia barang itu," katanya. 


Dikatakan AKP Momon, sesuai keterangan pelapor, pelapor merasa tidak pernah menjual barangnya untuk diberikan kepada siswa di sembilan SMP Negeri Kota Blitar.


"Kami masih melakukan pendalaman asal-usul sepatu. Sepatu dibeli dari sebuah toko di Tulungagung. Untuk perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan," ujarnya. 


Menurut AKP Momon, jumlah sepatu yang dibagikan kepada para siswa SMP Negeri di Kota Blitar sebanyak 2.135 pasang dengan merek Gradial. 


Nilai sepatu dalam pengadaan itu Rp 150.000 per pasang. Sepatu sudah didistribusikan ke siswa pada akhir 2021.


"Sepatu sudah didistribusikan. Kami masih melakukan pencarian barang bukti juga. Kalau menurut pelapor selaku pemilik merek itu bukan produknya," katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama