Salah Satu Pelaku Curanmor Di Dringu Probolinggo Terungkap

Foto: LW (23), perempuan muda warga Desa Kalirejo Dringu Probolinggo, pelaku curanmor milik Hepi warga Dusun Gak Gede Desa Tegal Rejo Dringu, ditangkap polisi di tempat persembunyiannya, Rabu (16/3/22) malam.


Probolinggo, Rakyatnusantara.net - Kasus curanmor di wilayah Dringu Probolinggo, satu persatu pelakunya berhasil diungkap oleh jajaran Polsek setempat.


Pada Rabu (16/5/2022) malam, Jajaran aparat Kepolisian Sektor Dringu Polres Probolinggo berhasil mengungkap kasus curanmor milik Hepi (34) warga Dusun Gal Gede, Desa Tegalrejo Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo yang terjadi pada Kamis (10/2/2022), dan polisi juga berhasil menagkap pelakunya.


Saat itu pelaku mengambil sepeda motor korban di dalam ruang tamu rumah, saat korban sedang tidak berada didalam rumahnya.


Sepeda motor milik Hepi, jenis Suzuki dicuri pelaku saat ditinggal korban di dalam rumah. Sepeda motor itu berada di ruang tamu rumah korban dengan kondisi kunci kontak masih tergantung.


Kapolsek Dringu, AKP Muhamad Dugel mengatakan, pengungkapan kasus pencurian ranmor ini merupakan atensi dan penekanan langsung dari Pimpinan untuk menangkap pelaku curanmor yang marak terjadi di Kabupaten Probolinggo.


"Pengungkapan ini merupakan atensi dan penekanan Bapak Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, terkait maraknya kejadian curanmor yang banyak meresahkan masyarakat, sehingga perlu diungkap" terang AKP Muhammad Dugel.


Penangkapan pelaku bermula Polisi mendapatkan laporan dari korban, lantas melakukan penyelidikan, olah TKP dan memeriksa beberapa saksi-saksi di tempat kejadian.


Dari hasil olah TKP dan penyelidikan, polisi berhasil mengantongi identitas pelaku. Pelakunya adalah seorang perempuan yang masih sangat muda usia, ia berinisial LW (23), warga Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.


Pelaku LW akhirnya ditangkap oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Dringu dari tempat persembunyiannya di wilayah Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.


“Dalam pemeriksaan, modusnya pelaku LW mencari sasaran saat korban tidak berada didalam rumah,”  terang AKP Muhamad Dugel


Dengan ditangkapnya pelaku, AKP Muhammad Dugel mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut apakah kasus atau pelaku yang berhasil ditangkap ini  mempunyai keterkaitan dengan aksi curanmor di sejumlah lokasi lain di Kabupaten Probolinggo yang akhir-akhir ini sering terjadi.


“Kami masih menggelar proses penyelidikan, saat ini, penyidik masih melakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut kepada pelaku. Sementara pelaku diamankan di Mapolsek Dringu,” ungkap Muhammad Dugel. (Ina)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama