Sertu Sukirman Basuki Berbagi Ilmu Dengan Siswa SMPN 1 HST

 


Barabai-Babinsa Kodim 1002/HST Sertu Sukirman Basuki memberikan keterampilan dasar budidaya sayuran dengan media Hidroponik kepada 30 orang siswa SMP Negeri 1 Hulu Sungai Tengah kelas IX.Jum'at (18/3)


Disampaikan oleh Sertu Sukirman Basuki bahwa sistem teknologi hidroponik adalah budidaya tanaman dengan memanfaatkan air sebagai media tumbuhnya dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman,"katanya.


Lanjut Sukirman, Tanaman hidroponik dapat memaksimalkan ruang karena menanam tanaman hidroponik tidak membutuhkan ruang yang luas, dapat menghemat air,   memfasilitasi iklim mikro, Tanaman hidroponik juga  dapat  menghasilkan pangan berkualitas tinggi dan lebih cepat panen,"tambahnya.


Adapun 10 tanaman yang dapat ditaman secara hidroponik adalah Kailan, Selada, Pakcoy, Kangkung, Stroberi, Sawi, Tomat, Cabe, Seledri, Timun dan Bawang Merah.


Tanaman tersebut mudah dalam perawatan dan panen lebih cepat serta mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi,"ungkapnya.


Sementara itu Rahmadi selaku guru pendamping mata pelajaran IPA SMPN 1 HST sangat berterima kasih dan memberikan  apresiasi kepada Sertu Sukirman yang telah berbagi ilmu dengan anak didiknya.


Pengalaman ini sangat baik sekali bagi anak didik kami, karena secara langsung mereka melihat sendiri cara budidaya sayur mayur dengan media hidroponik,"katanya.


Semoga pengalaman ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi anak didik kami,"pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama