Ungkap Pelaku Curanmor Di Perum Griya Kencana Kalirejo Dringu, Satreskrim Polres Probolinggo Bentuk Timsus

Foto : Polisi melakukan olah TKP dirumah korban (Kristianto) Rabu (9/3/22) malam.


Probolinggo, Rakyatnusantara.net - Satreskrim Polres Probolinggo bersama Polsek Dringu bentuk Timsus (Tim khusus) untuk mengungkap pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang terjadi disiang bolong di Perum Griya Kencana Blok G No.9 Desa Kalirejo Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo pada Rabu (9/3/22) pada jam 13.30 WIB yang terekam jelas oleh CCTV.


Dalam rekaman CCTV tersebut, pelaku yang berjumlah 3 orang terlihat begitu jelas dan tenang saat melakukan aksi kejahatannya.


Kristianto, pemilik kendaraan (korban, red), mengungkapkan, sesuai deteksi di CCTV kejadian pada jam 13.30 WIB. 


"Saya baru sadar kalau sepeda motor yang saya parkir di teras itu hilang itu sekitar jam 13.50 WIB. Saya pas keluar bawa kontak mau menjemput anak saya pulang dari ngajar di sekolah, lihat sepeda motor sudah tidak ada ditempatnya," ujarnya.


Setelah membuka rekaman CCTV,  sesuai yang terekam di video CCTV kejadian pada jam 13.30 WIB terlihat jelas. Begitu sepuluh menit setelah saya sadar sepeda motor Honda Beat saya hilang ada yang mencuri, saya langsung laporan ke Polsek Dringu, terang Kristianto.


Ia ceritakan, pintu pagar rumahnya sehari hari mulai pagi sampai siang tertutup namun tidak digembok tapi tergrendel. Kecuali setelah Maghrib pintu pagar baru digembok.


"Kebiasaan dirumah memang seperti itu. Ketika pagi gembok baru saya buka lagi," katanya.


Ia sebutkan, sepeda motor yang dicuri maling itu Honda Beat tahun 2021. Setiap hari biasa diparkir di teras rumah, posisi sepeda terkunci.


Terkait pencurian sepeda motor disiang bolong tersebut, Bripka Moektar selaku Kasi Humas Polres Probolinggo menjelaskan Rabu (9/3/22) siang Polsek Dringu telah menerima laporan terkait kejadian curanmor di Perum Griya Kencana Blok G No.29 Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu Probolinggo.


"Setelah mendapat laporan dari korban, saat ini Polsek Dringu bersama dengan tim Unit Reskrim Polres Probolinggo membentuk tim khusus (Timsus) untuk mengungkap pelaku, berikut keterangan saksi saksi yang kita kumpulkan. Dann malam ini petugas masih melakukan olah TKP dirumah korban," terang Moektar. (Ina).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama