Kodim 0903/Bulungan Terus Gelar Serbuan Vaksinasi Manfaatkan Momen Ramadan

  


Tanjung Selor, Tim Vaksinasi Mobile Komando Distrik Militer (Kodim) 0903/ Bulungan, terus bergerak cepat menggelar kegiatan serbuan vaksinasi di berbagai lokasi diwilayah Kabupaten Bulungan untuk mendukung akselerasi vaksinasi dan tercapainya herd immunity serta upaya menekan laju penyebaran covid-19, Jumat (29/4/2022).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan kita berharap dengan adanya vaksinasi selama bulan Ramadhan 1443 hijriah ini dapat menekan dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19, sehingga bisa meningkatkan herd immunity.


Bulan puasa ini momen yang sangat baik untuk melaksanakan vaksinasi, mengingat disaat menjelang melaksanakan ibadah tarawih semua orang atau masyarakat pada datang ke Masjid. Dan pada saat Hari Raya Idul Fitri nanti kedepan semua masyarakat sudah mempunyai tingkat imunitas atau antibodi yang bagus.


Dandim mengajak agar masyarakat yang belum vaksin agar segera divaksin. Hal ini mengingat pentingnya vaksinasi hingga dosis booster. Menurutnya, dengan melakukan vaksinasi Covid-19 dapat menuntaskan upaya pengendalian pandemi Covid-19 yang saat ini terlihat semakin baik.


Animo masyarakat sangat tinggi, karena memang sesuai anjuran pemerintah, diprioritaskan untuk vaksin ketiga bisa semaksimal mungkin didapatkan oleh masyarakat selaman bulan Ramadhan sehingga pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri nantinya berjalan lebih aman, nyaman, sehat dan produktif.


Dandim mengimbau kepada masyarakat yang melakasanakan mudik lebaran di tahun ini untuk melakukan vaksinasi hingga dosis lengkap.


Saya himbau, di akhir puasa dan menyambut lebaran, tentunya tidak boleh kendor melawan pandemi Covid-19. Ayo kita tuntaskan tetap lanjutkan vaksinasi hingga dosis booster dan saat merayakan Idul Fitri tetap jaga Protokol kesehatan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama