Penyaluran BLT- DD Dan Gelar Vaksin Pemerintah Desa Waung.

 


Tulungagung - www.rakyatnusantara.net | Pemerintah desa Waung, Kec. Boyolangu  Kab. Tulungagung Sesuai dengan program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid - 19, Pemerintah memberikan bantuan langsung tunai terhadap masyarakat yang bersumber dari Dana Desa (DD). Berkaitan dengan hal tersebut pemerintah Desa Waung sebagai struktur pemerintahan terbawah yang bersinggungan langsung dengan masyarakat sebagai grassroad memberikan bantuan tersebut, pada Jumat (8/4/2022). Pukul 20.00 wib hingga selesai.  Acara tersebut digelar dipendopo balai desa setelah sholat treawih turun.


Menurut kepala Desa Waung Harry Pangestu yang akrab dengan pangilan mas Hari ini, bahwa Keluarga Penerima  Manfaat/KPM untuk tahun 2022 ini ada 101 KPM. Dana yang tersalurkan 300rb × 3 bulan dari bulan April, Mei, Juni yaitu 900rb/ KPM.  Dengan total angaran sebesar 90.900.000,- ini 100 persen telah tersalurkan semua 


" Hal ini sesuai intruksi dari pemerintah menjelang hari raya Idul Fitri ini, diinstruksikan desa menyalurkan BLT sebanyak tiga bulan," jelasnya.


Lebih lanjut dia memaparkan penyerahan dana ini guna membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19, yang tujuannya tak lain sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam meringankan beban masyarakat semasa pandemi." 


Kami berharap bantuan ini bisa digunakan sebagaimana mestinya. Karena pemerintah menggelontorkan dana tersebut untuk pengentasan kemiskinan semata." tuturnya.


Tak hanya itu, bertempat di pendopo balai desa Waung juga dilaksanakan Vaksinasi, yang diberikan kepada 110 peserta Vaksin dari dosis satu juga ada yang dosis kedua. 

Seperti disampaikan mas Hari " Vaksin kali ini bervariasi ada yang masih dosis pertama, ada yang dosis kedua dan ada yang dosis ketiga.

" Selaku pelaku pemerintahan di bawah setiap ada kesempatan selalu kami sosialisasikan kepada masyarakat bahwa kami minta kesadarannya untuk mengikuti vaksin demi kesehatan masyarakat sendiri. 

Karena hal ini merupakan salah satu langkah guna percepatan penanggulangan virus Covid 19, setidaknya kita juga akan semakin kuat imunnya. Semoga pandemi ini segera berakhir yang nantinya kita bisa melaksanakan aktivitas seperti sediakala," tuntas kades. . ** (rth)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama