Plt Bupati Probolinggo Lantik 249 Kades Terpilih di Gedung Islamic Center

 


PROBOLINGGO- Sebanyak 249 kades mengikuti resepsi pelantikan oleh Plt Bupati Probolinggo di Gedung Islamic Center (GIC) Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (13/4/2022). Para petinggi desa yang baru diharapkan dapat menjadi angin segar untuk seluruh masyarakat setempat.


Hal itu disampaikan Plt Bupati Probolinggo, HA Timbul Prihanjoko, dalam sambutannya usai melantik 249 kades, Rabu (13/4/2022). Kata dia, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui seluruh petinggi desa ini.


Pertama, para kades diminta untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai aturan dan hukum yang berlaku. Serta untuk segera menyelesaikan RPJMDes paling lama 3 bulan dari pelantikan.


Kedua, utamakan kepentingan masyarakat, keselamatan, kesejahteraan dan kesehatannya. Karena itu adalah pengabdian,” ungkap Plt Bupati Probolinggo ini.


Ketiga, lanjutnya, dalam pembangunan desa ke depan, diharapkan para petinggi ini untuk melibatkan seluruh masyarakat, tanpa pandang bulu.agar masyarakat juga mengerti dan tau program pembangunan desa itu.


Yang terakhir, ia berharap, seluruh petinggi juga turut membantu dan mengupayakan kesejahteraan masyarakat, agar daerah ini dapat mengangkat status kemiskinan daerah.


“Karena jabatan itu amanah, mari kita gunakan dan manfaatkan jabatan itu sesuai tugas dan fungsinya. Berikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat,” harapnya.



Dalam kesempatan itu, usai pelantikan kades, juga digelar pelantikan TP PKK Kabupaten Probolinggo. Pelantikan juga dilakukan oleh Plt Bupati Probolinggo. adv (ms al)**

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama