Polsek Blahbatuh Sosialisasikan Vaksinasi Kerjasama PBNU,POLRI Dan Kemenag

  


BLAHBATUH-Pegurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU, bekerjasama dengan Kepolisian RI (Polri) dan Kementerian Agama (Kemenag), menggelar program vaksinasi booster menjelang Lebaran. Vaksinasi akan menyasar 1 juta masyarakat yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.


Vaksinasi yang nantinya akan digelar pada hari Kamis tanggal 21 April 2022 di Taman Makam Pahlawan Kreta Kirttya Mandala, Gianyar tersebut tentunya merupakan upaya dalam menanggulangi dampak pandemi terutama menjelang Perayaan Idul Fitri 1443 H.Sebagai upaya dalam mendukung pelaksanaannya, Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menggelar sosialisasi, Rabu/20 April 2022 menyambangi tokoh Umat Muslim di berbagai tempat di Blahbatuh guna memaksimalkan kehadiran masyarakat penerima Vaksin.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.M.H membenarkan kegiatan personelnya seraya menambahkan bahwa Vaksinasi saat ini telah menjadi kebutuhan Primer dalam menghadapi pandemi. “ Vaksin menjadi salah satu kebutuhan pokok di tengah pandemi Covid 19. Daerah-daerah di Indonesia kini sudah banyak memunculkan program vaksinasi masal. Tujuanya apa? Tak lain dan tak bukan untuk meminimalisir orang yang terpapar. Tujuan yg lebih besar tentunya agar Indonesia bisa terbebas dari pandemi Covid 19” ujarnya.


Dirinya mengharapkan masyarakat dapat dengan maksimal hadir dan menerima suntikan Vaksin.” Sebentar lagi Umat Muslim akan merayakan Idul Fitri 1443 H, tentunya dengan mendapatkan suntikan Vaksin masyarakat menjadi lebih terlindung dari paparan Covid-19 sehingga dapat menjalankan Ibadah dengan baik, tambahnya.


Mengutip informasi di laman covid19.go.id, berikut adalah sejumlah manfaat dari vaksinasi lengkap dan booster COVID-19: Menurut Satgas COVID-19, ada empat manfaat dari vaksinasi COVID-19. 

1. Merangsang Sistem Kekebalan Tubuh Vaksin yang disuntikkan ke dalam manusia, akan merangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh seseorang. 

2. Mengurangi Risiko Penularan Tubuh yang telah divaksinasi akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan. Dengan demikian, tubuh akan mengenai virus dan mengurang risiko terpapar.

3.  Mengurangi Dampak Berat dari Virus Apabila tubuh sudah mengenali virus maka jika sistem imun seseorang terpapar, dampak atau gejala dari virus tersebut akan mengalami pelemahan. Baca Juga: Jika Masih Bingung Memilih Vaksin Booster, Ini Panduan dari Kemenkes 

4. Mencapai Herd Immunity Semakin banyak individu yang melakukan vaksin di sebuah daerah atau negara, maka herd immunity akan tercapai, Tak hanya itu, manfaat lain yang didapat jika mendapatkan vaksinasi lengkap dan ditambah booster adalah kemudahan mengakses layanan fasilitas umum/publik. Misalnya saja dalam hal syarat pelayanan atau akses masuk suatu tempat dengan menunjukkan bukti kartu vaksin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama