Tingkatkan Han Pangan, Babinsa Koramil 1008-01/Muara Uya Bantu Petani Panen

  


TABALONG. Dukung Ketahanan Pangan (Hanpang) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1008-01/Muara Uya  Sertu M. Ikhsan melaksanakan pendampingan Kelompok Tani. Kamis (07/04). 


Danramil 1008-01/Muara Uya Kapten Inf Suroto membenarkan anggotanya melaksanakan pendampingan panen tanaman holtikultura bersama kelompok Tani Tirta Yasa, Desa Garagata, Kecamatan Jaro. 


"Salah satu tugas seorang Babinsa selain melakukan pembinaan wilayah yaitu melaksanakan kegiatan pendampingan kepada para petani dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan" jelas Suroto. 


Tambahnya, kegaiatan pendampingan kepada para petani rutin dilakukan dengan harapan hasil panen padi saat ini bisa maksimal sesuai yang diharapkan oleh para petani. 


Sementara itu Babinsa Sertu M. Ikhsan mengatakan hari ini membantu Kelompok Tani memanen cabai. "Tetap Semangat berpuasa ya Bapak Ibu" ucapnya memberi semangat. 


Bidang pertanian merupakan salah satu faktor penting untuk mendorong meningkatkan taraf hidup masyarakat. Mengingat mayoritas masyarakat di pedesaan sektor pertanian dijadikan salah satu profesi andalan oleh karena itu ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi. (Pendim1008).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama