Tingkatkan Kemampuan, Bintara Remaja Polresta Latihan PHH

  


Polresta Jayapura Kota - Bintara Remaja Polresta Jayapura Kota melaksanakan latiha simulasi Pasukan Anti Huru Hara (PHH) di Lapangan Karang PTC Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/4) pagi. 


Latihan simulasi PHH disaksikan langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urninas, SH., S.IK., M.Pd, Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polresta Jayapura Kota. 


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan latihan simulasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dari anggota Bintara Remaja Polresta Jayapura Kota. 


"Selain itu juga bertujuan untuk menunjang pelaksanaan tugas yang semakin kompleks kedepan, karena bintara remaja ini akan ditempatkan sebagai personil Sabhara, " ungkapnya. 


Lebih lanjut lagi kata Kombes Pol. Gustav, kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai persiapan apabila terjadi unjuk rasa yang mana ekskalasinya dapat meningkat menjadi anarkis masa, maka kita anggota Polri telah siap dengan segala kemungkinan. 


"Saya juga tekankan kepada bintara remaja untuk serius dalam mengikuti setiap latihan yang diberikan oleh pelatih atau instruktur sehingga dapat diaplikasikan dalam tugas pengamanan unjuk rasa, " cetusnya. 


Ia pun menuturkan, pelatihan fungsi dalmas maupun PHH selain untuk mengasah kemampuan personil juga sebagai wadah untuk meningkatkan kedisiplinan, respon, serta kekompakan para personil Bintara Remaja Polresta Jayapura Kota. 


"Sudah menjadi tugas personil Kepolisian untuk terus siap siaga dalam mengatasi segala bentuk kerawanan gangguan kamtibmas, yang mana salah satunya adalan dengan rutin melaksanakan pelatihan kemampuan seperti ini, "tandasnya.(*) 


Penulis  : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama